Buka Acara Gelar Produk Hasil KSM/UKM, Herman HN Minta Pelatihan UMKM Terus Dilakukan

402

BANDAR LAMPUNG (IDNPublik) – Wali Kota Bandarlampung Herman HN membuka acara Gelar Produk Hasil KSM/UKM binaan Business Development Center (BDC) Kota Bandarlampung, Kamis (19/11/2020). Acara yang digelar di halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) setempat itu, dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatannya, Herman HN meminta agar pelatihan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bandarlampung terus dilakukan agar produk yang dihasilkan bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kita harus bersaing dengan baik agar produk kita diakui nasional maupun tingkat internasional,” ungkapnya.

Herman HN juga berharap agar UMKM di Kota Bandarlampung bisa lebih maju lagi kedepannya.

Oleh karenanya, guna mendukung berkembangnya UMKM pihaknya meminta agar semua perizinan dikawal gratis agar semua UMKM mendapatkan program nasional.

“Saya yakin hal ini dilaksanakan terus-menerus akan berjalan dengan baik,” bebernya.

Ia juga memberi saran agar pemasaran produk dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) dan media elektronik.

“Kita bisa manfaatkan media untuk pemasaran, saya yakin UMKM Kota Bandarlampung lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMK Kota Bandarlampung, Zainuddin menuturkan bahwa BDC Bandarlampung berdiri sejak tahun 2016 lalu.

BDC bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha KSM yang berkelanjutan di wilayahnya.

“Untuk itu diharapkan, melalui BDC akan terwujud pengelolaan kelembagaan BDC oleh Pemda secara berkelanjutan, terbangunnya jejaring usaha dan pusat pemasaran serta pembinaan usaha KSM yang memiliki manajemen yang sehat, serta terjalinnya jejaring usaha antara kelompok masyarakat dengan dunia usaha,” ungkapnya.

(boh)

Facebook Comments