Penutupan Arabic Games I Riyadhus Solihin Selesai Digelar

607

BANDARLAMPUNG, IDNPublik – Rangkaian perlombaan dalam event Arabic Games I yang digelar selama 4 hari berturut-turut mulai tanggal 4-6 Februari 2021 di Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin selesai digelar Minggu (7/2).

Semalam, penutupan acara yang melibatkan seluruh santri pondok pesantren pimpinan Ust. Ismail Zulkarnain itu, sukses diselenggarakan. Dimulai dengan sambutan Abah Ismail, pertunjukan seni dan kemampuan para santri, antara lain pembacaan ayat suci alqur’an, penampilan band musik, dan pagelaran drama, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan piala.

Tujuan diadakannya perlombaan menurut lelaki yang kerap disapa Abah Ismail ini, guna mencari bibit unggul bagi para santri dalam menguasai bahasa Arab.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para santri dapat mempunyai kepercayaan diri dalam mempajari Bahasa Arab,” ujar Abah Ismail.

 

Abah Ismail juga menambahkan, dengan mempelajari dan menguasai bahasa Arab berarti kita mencintai Rasulullah dan Alquran.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang melatih kepercayaan diri para santri, sehingga para santri akan terbiasa saat tampil di acara yang lebih besar,” tambahnya.

Gelaran yang dihelat dua bulan sekali itu juga menjadi ajang unjuk kebolehan tiap santri.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Adapun pemenangnya yakni Al Farabi menjadi kelompok terdisiplin, kelompok terkreatif jatuh pada Al Qosam, dan arya lukmana menjadi peserta terbaik.

Sementara untuk piala juara umum ketiga dimiliki kelompok Al Mumtaz, juara umum kedua diraih kelompok Al Qosam, dan juara umum pertama jatuh pada kelompok Al Farabi.

Seperti diketahui, untuk kali ini, perlombaan memperebutkan piala Kapolda Lampung Ir. Pol. Drs Purwadi Arianto.

Adapun jenis perlombaan yang digelar antara lain
1. Lomba Pidato Bahasa Arab
2. LCT Berbahasa Arab
3. Puzzle Kosakata Bahasa Arab
4. Eat Bulaga berbahasa Arab
5. Nasyid Arabi
6. Puisi Bahasa Arab
7. Drama Berbahasa Arab. (bro/joe)

Facebook Comments