Ketua Dekranasda Lampung Buka Bazar Takjil Ramadhan di Halaman Kantor Dekranasda

226

BANDARLAMPUNG, IDNPublik – Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal membuka Bazar Takjil Ramadhan di halaman kantor Dekranasda, Senin (19/4). Kegiatan yang direncanakan 19 April hingga 9 Mei 2021 ini disaksikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Riana, Bazar ini selain sebagai sarana pasar murah bagi masyarakat yang ingin mencari takjil untuk berbuka, juga membantu kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Lampung.

Selain takjil, di Bazar ini juga tersedia sembako murah, seperti beras, minyak goreng, gula putih, telur ayam, bawang merah/putih, daging ayam dan daging sapi, serta cabai merah kriting dan cabai caplak.

“Saya berharap dengan adanya Bazar ini, masyarakat dapat membantu kegiatan UMKM yang ada di Bazar ini,” kata Riana Sari Arinal.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dekranasda Provinsi Lampung dengan beberapa organisasi, seperti PKK, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), Kelompok Kerja Pendidikan Anak Usia Dini (Pokja PAUD), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Kelompok Kerja Literasi, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi), Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), IIPG dan Ikatan Chef.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap kegiatan bazar ini menjadi berkah bagi para pegiat UMKM.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang lain, untuk selalu bela dan beli produk UMKM, dan harus bangga dengan produk buatan Indonesia,” ujar Arinal.

Produk Produck UMKM Sangat bagus untuk di kembangkan terus. Bagi Masyarakat mari kita dorong Pengusaha Pengusaha UMKM dapat tumbuh dengan pesat di Provinsi Lampung agar perekonomian masyarakat dapat terbantu dengan masa pandemi Ini. (adpim/bro)

Facebook Comments