Anggota DPRD Harus Turun ke Dapil, Target Gerindra Menang Pemilu 2024

192

BANDARLAMPUNG, IDNPublik – Meski Pemilu masih tiga tahun lagi akan digelar tahun 2024, namun sejumlah partai sudah mulai memanaskan mesin parpolnya. Salah satunya yang dilakukan oleh Partai Gerindra.

Sekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kedatangannya ke Lampung dalam rangka memberikan kabar bahwa undang-undang pada pemilu 2024 mendatang sama dengan yang dipakai pada saat pemilu 2019 lalu.

“Ini update rapat koordinasi bersama pengurus DPD dan DPC serta anggota DPRD. Bahwa hari ini saya menyampaikan undang-undang yang akan dipakai pada pemilu 2024, itu sama dengan undang-undang pada pemilu 2019. Maka kami ingin mengingatkan kepada pengurus Gerindra apa yang kita lakukan di pemilu tahun 2019 dalam memenangkan partai, sehingga kemenangan yang kita dapat perlu ditingkatkan,” kata Ahmad Muzani didampingi Elly Wahyuni Ketua PIRA Lampung, di kantor DPD Gerindra, Selasa (23/3/2021) malam.

Termasuk juga, kata Ahmad Muzani,dari hasil survei Partainya, bahwa di Lampung, Gerindra belum cukup menggembirakan belum di nomor satu, masih di nomor dua.

“Sehingga kami ingin lebih baik lagi, untuk mencapai agar lebih baik lagi, maka perlu ada beberapa hal yang harus dikerjakan antara lain penguatan struktur partai, penguatan PAC, ranting dan anggota DPRD harus terjun ke lapangan terus-menerus membina daerah pemilihannya,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) merilis survei yang temuannya secara umum menyatakan Partai Gerindra meraih suara paling banyak dari anak muda dibandingkan 16 partai politik lainnya. Dalam survei tersebut Partai Gerindra meraih 16 persen. Sedangkan PDI P meraih peringkat kedua dengan perolehan suara 14,2 persen.

Hal tersebut disampaikan Lembaga survei IPI dalam rilis survei bertajuk Suara Anak Muda Terhadap Isu-Isu Sosial Politik Bangsa secara virtual pada Minggu (21/3/2021).

Menindaklanjuti hasil survei IPI tersebut, Ahmad Muzani menegaskan bahwa pihaknya tidak boleh berbangga diri karena Pemilu pun masih lama digelarnya.

“Dari hasil survei itu kan itu suara anak muda (milenial) kisaran umur 17 hingga 23 tahun. Kita Gerindra berada pada urutan nomor satu. Kita tidak boleh berbangga diri dahulu, karena pemilu masih lama, dan suara Gerindra juga tidak hanya dari kalangan milenial saja, tapi 23 tahun keatas dan seterusnya,” pungkasnya.

Politisi Gerindra itu juga menambahkan, survei IPI itu juga sejalan dengan hasil survei LSI pada sebelumnya bahwa Partai Gerindra dipersepsi sebagai partainya anak muda atau partai masa depan, partai nasionalis.

“Itu cukup bagus sebagai modal. Karena itu kami ingatkan kepada teman-teman untuk jaga itu, dan yang paling pasti adalah tetap menjaga grassroot dibawah, menjaga dilapisan perdesaan, lapisan plural,” kata Ahmad Muzani.

Dan pihaknya juga menyambut baik apapun itu dari hasil survei apakah itu baik atau jelek.

“Karena itu belum merupakan kenyataan di tahun 2024. Sebab Pemilu itu berlangsung di tahun 2024 bukan sekarang,” kata dia.

Oleh karena itu, harapannya kedepan Partai Gerindra tetap menjadi sekolah perjuangan partai yang efektif untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Harus jadi alat perjuangan yang baik dan benar bagi pembangunan masyarakat, bagi orang-orang di pedesaan, ditingkat bawah yang tidak tersentuh oleh pembangunan. Sehingga Partai Gerindra hadir disitu,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments