Diiming-Imingi Jadi ASN, Rp 95 Juta Melayang

271

Nasib sial dialami seorang wanita berinisial AMS (24). Diiming-imingi bisa jadi ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, warga Lampung Tengah ini harus rela kehilangan uangnya karena diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan.

AMS menceritakan dirinya dijanjikan oleh seseorang berinisial MS bisa menjadi PNS atah Pegawai Perjanjian Kontrak Kerja di lingkungan Kota Bandar Lampung tahun 2020. MS sendiri diketahui merupakan pegawai honorer di Pemkot Bandar Lampung. Akibatnya AMS menderita kerugian Rp. 95 juta.

Ia pun melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung, dengan nomor lapora LP/B-1/928/IV/2021/SPKT/Polresta Bandar Lampung tertanggal 24 april 2021.

“tapi sekarang enggak ada kejelasan, saya awalnya diminta, Rp. 350 juta, tapi baru kasih Rp. 95 juta,” ujarnya di Mapolresta Bandar Lampung, sabtu 24 april 2021.

Dalam keterangannya, Ia memberikan uang dalam dua tahap. Tahap pertama pada 5 maret 2020 Rp. 50 juta, dan pada 14 maret 2020 sebesar Rp. 45 juta. Kecurigaannya mulai muncul saat MS selalu menghindar dan sulit dihubungi.

“dia menghindar terus dan susah dihubungi,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya mengenal terlapor dari kakak terlapor. Dengan dalih memiliki rekan di BKD Kota Bandar Lampung, terlapor pun menawarkan kepada AMS untuk menjadi ASN dengan memberikan uang dengan nominal tertentu.

“saya harap uang saya bisa kembali,” katanya.

Sementara Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana mengatakan, pihaknya akan mengecek laporan tersebut untuk ditindaklanjuti.

“laporan akan kita cek, karena juga bari hari ini katanya melapor,” katanya. (Rod)

Facebook Comments