Kurban 4 Ekor Kambing, Pedagang Kelontongan di Pemprov Lampung Jadi Inspirasi

291

BANDARLAMPUNG, IDNPublik – Meski di tengah ekonomi sulit saat pandemi Covid-19, seorang pedagang kelontongan yang sehari-hari berjualan di pelataran parkir Pemprov Lampung tetap berkurban 4 ekor kambing.

Rencananya, daging kurban nanti akan dibagikan kepada tetangga rumahnya yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu (Belakang Mapolda Lampung), Rabu (21/7/2021) mendatang.

Yanti, salah satu pedagang kelontongan di pelataran parkir Pemprov Lampung mengatakan, jika dirinya setiap tahun berkurban pada Hari Raya Idhul Adha. Namun kali ini, dirinya hanya berkurban 4 ekor kambing yang dibelinya Rp10 juta dari peternak di daerah Jatimulyo, Lampung Selatan.

“Nanti akan saya bagikan kepada para tetangga rumah,” kata Yanti, Selasa (13/7/2021).

Keempat kambing kurban itu nantinya akan disembelih langsung di tempat penjual. Hal itu sengaja dilakukannya agar tidak terjadi kerumunan ketika proses penyembelihan hewan kurban.

“Supaya tidak terjadi kerumunan maka dipotongnya di sana, jauh di Jatimulyo,” lanjut Yanti.

Ia menjelaskan, sebelumnya telah meminta kepada anak laki-lakinya untuk mendata semua tetangga yang akan mendapatkan daging kurban darinya. Ia sampaikan kepada anaknya agar tidak ada tetangga yang terlewatkan.

“Kalau ada yang tidak kebagian pasti sedih dan kecewa. Makanya saya bilang dengan anak saya jangan sampai ada yang terlewat,” terangnya. (*)

Facebook Comments