Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, SKIn Lampung Gelar Bakti Sosial

191

LAMPUNG SELATAN, IDNPublik – Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Pengda Lampung kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), dengan tema “Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat Yang Membutuhkan”, Sabtu (/31/7/2021).
Kegiatan Baksos ini turut diikuti oleh Anggota SKIn Pengda Lampung.

Adapun sasaran kegiatan baksos dilakukan di tiga titik yaitu Desa Way Galih Dusun 1 a Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Kemudian di wilayah Itera, dan juga Kotabaru. Para pengurus dan pembina Yudi Hermanto, Samsul Bolang, dan AKP. M. Sugeng, S.E menuju lokasi dengan menggunakan Kendaraan Jimny-Katana 4×4 dan 4×2.

Rombongan selanjutnya menuju Desa Way Galih Dusun 1 a. Di lokasi ini, Ketua SKIn Lampung Wawan Sah beserta rombongan melakukan pembagian sembako secara door to door agar tidak menyebabkan kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dadang Hidayat Ketua RT 01 mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami senang bertemu dengan komunitas ini, karena rutin melakukan bhakti sosial,” ucap Dadang.

Menurut Ketua Pengda SKIn Lampung Wawan Sah, dengan tagar (hastag) #satukanjanganpisahkan, kegiatan Bakti Sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap mereka yang membutuhkan.

“Mari kita berbuat sebisa kita, semampu kita, kepedulian kita terhadap nasib sesama,” ujar Wawan Sah.

Dalam memberikan sembako, Wawan Sah juga mengajak untuk tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih dari itu, Wawan Sah mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensuport kegiatan tersebut, diantaranya Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Komunitas Distribusi Kebaikan serta para dermawan.

Sebelumnya, SKIn Chapter Pringsewu juga ikut bergerak mendistribusikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi yang berada di daerah Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka.

“Tidak hanya sembako, kami juga membagikan masker, serta memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang covid-19 dan bagaimana mencegah terjadinya penyebaran di lingkungan keluarga, do’akan pandemi ini segera berakhir indonesia sehat dan ekonominya bangkit,” pungkas Wawan. (***)

Facebook Comments