Gubernur Arinal Dampingi Dua Menteri Tinjau Rumah Sakit Darurat

258

BANDARLAMPUNG, IDNPublik – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Menteri BUMN M Erick Thohir dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Rumah Sakit Darurat di Gedung Multazam Asrama Haji Bandarlampung, Minggu (08/08/2021).

Arinal mengungkapkan terima kasih atas berdirinya Rumh Sakit Darurat yang merupakan salah satu upaya Pemprov Lampung dalam mengantisipasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Kita mempersiapkan ini untuk saudara kita yang dirawat. Saya dan kita semua selalu berdoa kalau bisa angka Covid-19 di Lampung ini menurun,” katanya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, rumah sakit ini terbangun, salah satunya dari hasil percakapan telepon dirinya bersama Gubernur Lampung.

“Tidak mungkin hal ini terjadi kalau tanpa kerjasama antara Kementerian BUMN, Kementerian Agama dan khususnya Bapak Gubernur Lampung,” ujar Erick.

Erick menjelaskan bahwa apabila pandemi Covid-19 berakhir, fasilitas rumah sakit tetap bisa digunakan untuk penanganan penyakit lainnya.

“Saya berharap untuk masyarakat Lampung mohon jaga protokol kesehatan, pemerintah hadir untuk menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan,” ujarnya.

Erick mengatakan selain Rumah Sakit Darurat Covid-19, percakapannya dengan Gubernur Lampung juga membahas mengenai oksigen dan vaksinasi.

“Pak Gubernur akan memberikan list kepada saya, mana perusahaan swasta yang ingin mendorong percepatan vaksinasi,” katanya.

Sementara, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa kehadiran rumah sakit ini menjadi bukti bahwa pemerintah memberikan respon yang cepat dan terbaik untuk seluruh masyarakat terutama di Lampung.

“Fasilitas ini disiapkan namun dengan harapan tidak untuk ditempati artinya kita semua diberikan kesehatan dan aman dari pandemi Covid-19,” ucap Yaqut. (*)

Facebook Comments