Membanggakan! SMK SMTI Bandarlampung Raih Predikat WBK dari Kemenpan RB

394

BANDARLAMPUNG, IDNPublik.comSekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Bandarlampung berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penyerahan Penghargaan tersebut dilakukan secara virtual di Aula Gedung SMTI , Senin (20/12). Hal tersebut dikarenakan masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

Dra Sulastri MTA selaku Role model / Pemimpin Perubahan zona integritas Menuju WBK SMK SMTI Bandarlampung mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi SMTI maupun dirinya pribadi.

Sulastri melanjutkan, diraihnya penghargaan WBK ini menjadi hadiah dalam masa jabatan terakhirnya pada tahun ini. Selain itu tentunya keberhasilan SMTI meraih predikat WBK dari Kemenpan RB tidak lepas dari perjuangan panjang, usaha dan kerja keras seluruh pihak yang berada di lingkungan SMTI.

“Mulai dari perangkat sekolah bagian keamanan, tenaga pendidik, seluruh staf terkait, bagian kebersihan, para orang tua wali murid, hingga siswa mempunyai andil yang besar,” ujarnya.

“Karena perlu diketahui untuk mendapatkan predikat WBK ini tidak mudah dan tidak semua institusi bisa meraihnya, tanpa kolaborasi dan kordinasi yang kuat tentunya ini tidak mudah,” imbuhnya

Sulastri menambahkan, penilaian sendiri terdiri dari enam (6) aspek. Diantaranya manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM,penguatan akuntabilitas, manajemen pengawasan dan pelayanan publik.

“Kami juga telah melewati evaluasi-evaluasi dan survey yang terkadang kamipun tidak tahu bahwa ada pihak penilai yang terkadang datang untuk melihat langsung keadaan yang ada di lingkungan SMTI, jadi bukan hanya penilaian internal saja penilaian eksternal pun dimintai penilaiannya,” lanjutnya.

“Sehingga penghargaan WBK ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi kami, selain kerja keras kami selama ini yang terbayar, Alhamdulillah ternyata kami juga (SMTI) Bandarlampung menjadi satu-satunya satker pendidikan menengah vokasi Wilayah Sumbagsel yang menerima predikat WBK ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama Farid Hardiana MAk, selaku Kepala Sekolah SMK- SMTI Bandarlampung, mengucapkan syukur kepada ALLAH SWT atas pencapaian SMK-SMTI yang mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RB, halsini tentunya menjadi sebuah sejarah baru.

Selain itu dirinya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh perangkat terkait di lingkungan SMK-SMTI yang selama ini dapat diajak berkomitmen dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan SMK-SMTI Bandarlampung.

Tentunya predikat ini akan kami pertahankan sebaik mungkin. Selain telah membuat tim  komponen pembangunan zona integritas SMK SMTI Bandarlampung, kedepannya kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi baru terutama dalam hal pelayanan publik. Sehingga nantinya besar harapan kami kedepannya SMK-SMTI dapat selangkah lebih maju mendapatkan predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani) dari Kemenpan RB,” ungkap Farid (red)

Facebook Comments