Jelin Art and Craft, Pusat Oleh-Oleh Khas Lampung

149

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Masyarakat Lampung kini lebih mudah dalam mencari oleh-oleh khas Lampung. Telah hadir Jelin Art and Craft By Gabovira yang terletak di jalan Teuku Cik Ditiro A2 No 31 Kemiling, Bandarlampung.

Outlet yang diresmikan oleh walikota Hj.Eva Dwiana pada tanggal 28 Desember 2021 ini menjual berbagai macam pernak-pernik khas Lampung. Mulai dari aneka busana batik, kerajinan Nusantara, kerajinan UMKM Bandar Lampung mulai dr kain tapis, ganci, tas, dompet pengait masker, bando, tempat hp, topi kopiah dll dan juga hasil aneka olahan UMKM seperti kopi, keripik dll.

Menurut Yunani Pratiwi, selaku koordinator umum dan administrasi menjelaskan bahwa Jelin Art sendiri bisa dibilang merupakan tempat naungan atau wadah bagi 32 anggota UMKM di Lampung.

“Total ada 32 yang sudah tergabung di Jelin Art dan kemungkinan akan terus bertambah dan untuk menjual produk yang mereka buat,” ujar Yunani.

Yunani melanjutkan, para wisatawan bisa dengan mudah berbelanja di Jelin Art semua kebutuhan oleh-oleh tersedia dengan berbagai merk UMKM dari kisaran harga 10 ribu hingga ratusan ribu.

Selain itu, Jelin Art juga menyediakan coffe shop, mushola, serta parkiran yang luas untuk memudahkan dan membantu para wisatawan beristirahat sejenak di area Jelin Art.

“Harapan kedepannya dengan dibukanya Jelin Art para konsumen bertambah ramai yang datang mulai dari masyarakat lokal ataupun wisatawan dan memudahkan mereka untuk mencari kebutuhan oleh-oleh yang akan diperlukan dengan ke Jelin Art One Stop Shopping,” tutup Yunani. (Rod)

Facebook Comments