210 Anak Ikut Vaksinasi di MIN 4 Way Kanan

270

WAY KANAN, IDNPUBLIK.COM – Sebagai langkah dalam pencapaian target vaksinasi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Way Kanan, melalui dinas kesehatan Kabupaten Way Kanan, melakukan program vaksinasi bagi anak anak usia 6-11 tahun di MIN 4 Way Kanan Kecamatan Buay Bahuga. Selasa (11/1).

Sesuai dengan surat Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Nomor: HK.01.07/menkes/6688/2021 Tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak anak di usia 6-11 tahun.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, didampingi oleh kepala Kampung Sri Tunggal Romdoni yang dibantu oleh tenaga Kesehatan dan Bhabinkantibmas, Bhabinsa Buay Bahuga serta Kamad MIN 4 Way Kanan. Selain itu hadir juga Kapolsek Buay Bahuga , Danramil Buay Bahuga dan TIM PUSKES Bumi Harjo

Kepala MIN 4 Way Kanan Mustopa Hadi Kusuma S.Pd mengatakan, Vaksinasi yang dilakukan dan diadakan di sekolah ini merupakan ikhtiar terakhir untuk sehat dan terhindar dari virus Covid-19. “Anak didik dari kelas satu sampai kelas enam yang ikut vaksinasi berjumlah 210 anak”.

“Ini merupakan sebagai salah satu langkah untuk membentuk Herd Immunity, Melindungi anak dari ancaman covid-19 dan mencegah resiko penularan virus dari anak terhadap orang di sekitarnya, serta sebagai upaya mencapai cakupan vaksinasi di Kabupaten Way Kanan”. Ungkap Mustopa.

Lanjut Mustopa, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan program percepatan vaksinasi pada anak. “Alhamdulillah anak-anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, sampai sejauh ini tidak menemui kendala sama sekali,” Ungkapnya.

“Kami juga pihak sekolah selalu lakukan pendekatan kepada wali murid, agar mempermudah untuk menyampaikan edukasi mengenai pentingnya program vaksinasi anak-anaknya usia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi covid-19”. Pungkasnya. (*)

Facebook Comments