Komisi 1 DPRD Lampung Sambut Baik Keputusan Pemilu 2024

541

LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung menyambut baik keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, tentang jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak, yang menetapkan 14 Februari 2024.

“Selaku mintra kerja KPU, Komisi 1 menyambut baik, dan meyakini KPU kabupaten/kota sudah mulai merancang, sejumlah tahapan – tahapan, dan tigas yang menjadi tanggung jawab sebagai penyelenggara. Sehingga, pesta demokrasi mendatang bisa terlaksana dengan baik,” kata Sekretaris Komisi 1 DPRD Lampung, Mikdar Ilyas. Selasa (25/1).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung tersebut mengungkapkan bahwa selaku mitra kerja, pihaknya sesegera mungkin berkoordinasi dengan KPU. Namun, pihaknya berkeyakinan bahwa KPU akan menyampaikan kepada DPRD tentang sejumlah tahapan dan yang lainnya kepada Komisi 1.

“Sampai saat ini saya pribadi belum mendapat bocoran terkait tahapan dan sejenisnya. Tapi, saya yakin KPU dapat mempersiapkan Pemilu secara baik. Karena, ini menyakut pesta demokrasi,” ujarnya.

Selain itu, komisi 1 juga siap memberikan masukan kepada KPU dan mengawal pesta demokrasi yang akan digelar. “Kami secara kelembagaan dan pribadi saya sebagai anggota legislatif. Siap mengawal dan mensukseskan pemilu mendatang,” tegasnya. (*)

 

Facebook Comments