Usai Lantik Pengurus DPD Demokrat Lampung dan Sumsel, AHY Optimis Demokrat Kembali Berjaya

277

BANDARLAMPUNG, IDNPUPLIK.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung terpilih Edy Irawan Arief resmi dilantik oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual di Balai Krakatau, Kamis (10/2).

Selain melantik Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, AHY juga secara bersamaan melantik Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Cik Ujang.

Dalam sambutannya, AHY berpesan kepada kedua ketua DPD yang baru dilantik agar senantiasa bekerja maksimal karena Lampung dan Sumatera termasuk wilayah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terbesar di Pulau Sumatera.

“DPD Lampung dan Sumsel memiliki peran strategis dalam pemilu karena memiliki jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang besar. Saya harap Demokrat bisa kembali ke papan atas dalam Pemilu ke depan,” ujar AHY.

“Saya menuntut diri sendiri dan kita semua untuk segera menyatukan energi, pikiran dan tenaga untuk memenangkan pemilu Tahun 2024,” imbuhnya.

Para kader Demokrat yang baru dilantik, lanjut AHY, bertanggung jawab secara moral untuk merangkul semua elemen masyarakat agar dalam Pemilu Tahun 2024 Partai Demokrat bisa sukses.

“Saya yakin Demokrat bisa semakin baik ke depan, dan jaya kembali. ini tidak lain akan dilihat dari kinerja kader kader Demokrat yg baru dilantik,” ujar AHY.

Sementara, Ketua DPD Demokrat Lampung terpilih  masa jabatan 2021-2024, Edy Irawan Arief dalam sambutan pertamanya sebagai ketua, mengungkapkan dalam penetapan Surat Keputusan (SK) kepengurusan tidak ada unsur politik balas dendam.

“Seluruh pengurus lama kembali dalam jajaran kepengurusan, kecuali mereka yang tidak mau. Hanya, ada penambahan nama-nama baru sebagai pengurus. Tentu dengan seleksi yang sangat ketat,” ungkapnya.

Edy juga mengatakan dirinya sudah memiliki strategi pendekatan kepada masyarakat yang bermartabat.

“Khusus di Lampung, kader Demokrat memiliki prinsip dan harga diri.¬†Kita sebutnya Piil, jadi kami melakukan pendekatan yang bermartabat,” ujar Edy.

Di depan ketua umum AHY, Edy menyatakan hilal kemenangan sudah datang. Dia menegaskan akan bergotong-royong antara fraksi, DPD, dan DPC dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kami di Lampung menegaskan dalam pilpres nanti AHY harga mati untuk kita menangkan,” tekadnya.

Selain itu, Edy juga menyampaikan dirinya baru saja meresmikan Aula Ani Yudhoyono yang didedikasikan untuk mengenang jasa-jasa almarhumah Ani Yudhoyono.

“Mohon izin Pak Ketum, saya baru saja meresmikan Aula Ani Yudhoyono, untuk mengenang jasa-jasa beliau, kalau tidak karena beliau gedung ini tidak bisa berdiri,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments