Persiapan Muscab, DPC APDESI Mesuji Bentuk Tim Formatur

808

MESUJI, IDNPUBLIK.COM – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Mesuji menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan musyawarah cabang (Muscab) DPC APDESI Kabupaten Mesuji.

Acara dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC APDESI Kabupaten Mesuji Soni Imawan beserta seluruh Ketua Forum Kepala Desa dari tujuh Kecamatan se-Kabupaten Mesuji, dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Soni Imawan menyampaikan, setiap perwakilan APDESI dari tujuh Kecamatan menunjuk atau menentukan bakal calon Ketua APDESI periode Tahun 2022-2027.

Bakal calon ketua akan dipilih oleh seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji. “Sebanyak 105 Desa pada tanggal dan waktu yang akan ditetapkan nantinya,” ungkap Soni di Rumah Makan Hambakung Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji, Senin, (14/2).

Selanjutnya, Soni beserta perwakilan APDESI dari tujuh Kecamatan juga membentuk Panitia Pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Mesuji. Sunardi Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Tanjungraya ditunjuk sebagai Ketua Tim Formatur Panitia Pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Mesuji.

Kemudian Sekretaris Tim Formatur ada Kepala Desa Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang, Supardi. Berikutnya Bendahara Tim Formatur yaitu Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Tanjungraya, Muamar.

“Jadwal pemilihan  Ketua APDESI Kabupaten Mesuji periode 2022-2027 akan dilaksanakan di Balai Desa Simpang Mesuji yang akan digelar pada tanggal yang akan ditetapkan oleh APDESI Provinsi Lampung dalam waktu yang secepatnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Soni Imawan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPC APDESI Kabupaten Mesuji berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Nomor : 011/Kep/DPD_APDESI/KS/LPG/XI/2021 pada tanggal 15 November 2021. (SemSaid)

Facebook Comments