Qomaru Zaman Hadiri Pelantikan Pengurus FKPPI Kota Metro Periode 2022-2027

245

METRO, IDNPUBLIK.COM – Wakil Walikota Qomaru Zaman menghadiri pelantikan Pengurus Cabang 0808 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) Kota Metro Masa Bhakti 2022-2027 yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Rabu (23/2).

Pelantikan yang dilaksanakan oleh KB FKPPI Kota Metro tersebut bertema “Perkokoh Bela Negara, Bersatu Berkedaulat, Mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI”.

Ketua FKPPI Daerah Provinsi Lampung Tony Eka Chandra menjelaskan bahwa keberadaan FKPPI harus bermanfaat tidak hanya bagi keluarga besarnya dan bagi anggotanya, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat dimana FKPPI berada.

Lanjut, Tony mengatakan Ketua Umum dan Panglima juga berpesan bahwa tugas FKPPI diantaranya adalah membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam rangka menjaga persatuan, kamtibmas baik secara kelembagaan maupun secara individu sebagai kader keluarga besar FKPPI.

“Jati diri sesungguhnya FKPPI sebagai penerus dari amal TNI dan Polri, karena TNI dan Polri lahir dari rakyat, berada di tengah-tengah rakyat, maka FKPPI pun harus berada di tengah-tengah rakyat dan membantu masyarakat dan rakyat Indonesia, khususnya di Kota Metro,” ungkapnya.

Tony juga menambahkan saat ini FKPPI sudah berada di kecamatan-kecamatan dari beberapa minggu lalu untuk membantu masyarakat di Kota Metro, mulai dari perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan dan menanam buah sebagai target menjadikan Kota Metro menjadi sentral buah yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro untuk masyarakat Kota Metro.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengucapkan selamat menjalankan amanah yang telah diberikan kepada Dewan Pengurus Cabang KB FKPPI Kota Metro yang baru saja dilantik, dengan harapan kepengurusan yang baru ini dapat lebih meningkatan kinerja dan loyalitas terhadap organisasi masyarakat.

“Terus dapat berperan aktif menunjang program pemerintah dalam berbagai sektor pembangunan di Kota Metro Bumi Sai Wawai, saya percaya FKPPI akan menjadi semakin besar jika individu-individu dalam FKPPI menunjukan sikap solid dan kekompakan di bawah pembinaan TNI dan Polri untuk menjaga dan memberi contoh teladan karakter bagi anak-anak muda,” ucapnya.

Qomaru juga mengingatkan kepada anggota FKPPI bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan langkah awal dalam menjalankan amanah dan mewujudkan tujuan organisasi.

“Saya yakin dan percaya pengurus yang baru dilantik adalah orang-orang yang tepat dan terpilih untuk menduduki jabatan tersebut, harapan saya saudara-saudara dapat membuktikannya melalui wujud nyata dalam pembangunan khususnya mendukung Visi Kota Metro sebagai kota yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” kata Qomaru.

Lanjut Qomaru, kepada pengurus FKPPI yang baru dilantik harus dapat menyusun berbagai program kerja yang akan dilaksanakan di masa mendatang agar keberadaan DPC KB FKPPI Kota Metro akan membawa dampak positif terhadap kemajuan dan perkembangan Kota Metro.

Wakil Walikota juga meminta kepada segenap anggota FKPPI untuk dapat bersama-sama kembali menanamkan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, melalui implementasi nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. (KMFMETRO)

Facebook Comments