Setelah Vaksin, Warga Dapat Minyak Goreng Gratis dari Polda Lampung

71

LAMPUNG TENGAH, IDNPUBLIK.COM – Polda Lampung menggelar vaksinasi covid-19 massal di 388 titik di wilayah Provinsi Lampung dan menargetkan 73 ribu dosis.

Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, saat meninjau vaksinasi di Kampung Bulusari, Lampung Tengah (Lamteng) mengatakan, tadi pihaknya bersama Bupati Lamteng dan jajaran telah mendengarkan arahan dari Kapolri.

“Hari ini serentak dilakukan vaksin jajaran Polri dari tingkat Polda sampai Polres,” kata Subiyanto, Kamis (25/2/2022) siang.

Kapolri menargetkan vaksinasi difokuskan dosis 2, namun dengan tidak mengabaikan vaksin dosis 1 dan dosis 3.

“Mengapa kita kejar dosis 2, hal itu karena untuk di Lampung pencapaianya baru 61 persen. Kita harus kejar capaian 70 persen. Kalau untuk dosis 1 Lampung sudah cukup tinggi di atas 87,3 persen. Maka itu kita kejar dosis yang kedua,” terang Wakapolda memaparkan arahan Kapolri.

Selain itu lanjutnya, di Lampung angka kenaikan Covid-19 makin naik, maka itulah tujuan digelar vaksinasi di 388 titik tersebut, diantaranya mencegah penyebaran dan menambah kekebalan tubuh.

Dalam kegiatan itu, pihak kepolisian juga memberikan minyak goreng gratis bagi warga yang divaksin. “Ini sudah berjalan dari awal vaksin, biasanya ada beras,” ujarnya. (gnd/Rls)

Facebook Comments