Aprilliati: Pendidikan Pancasila Dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa Sangat Penting

202

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung, Aprilliati menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjadikan pelajaran Pancasila sebagai kurikulum pendidikan inti di sekolah-sekolah tahun ini, untuk dapat menjadi pondasi penting dalam menjaga nilai-nilai ideologi pancasila pada penerus bangsa,” ujar Aprilliati, di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, Minggu (20/3).

Kegiatan yang diikuti oleh pemuda-pemudi, masyarakat setempat dan dihadiri oleh Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan juga berharap sosialisasi yang rutin dilakukan oleh DPRD provinsi Lampung dapat mencetak generasi muda bangsa yang memahami nilai-nilai Pancasila.

“Dengan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang kita lakukan dapat mencetak generasi muda yang berpedoman dengan nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

Zulkarnain Ridlwan Dosen Universitas Lampung yang menjadi salah satu narasumber di kegiatan tersebut menambahkan Pancasila adalah lima perasaan bangsa.

“Dimana perasaan bangsa itu menjadi sangat penting, karena dalam menjaga bangsa harus adanya ideologi yaitu pemersatu. Jadi mari kita jaga NKRI dengan Ideologi Pancasila yang menjadi perasaan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan berjalan dengan lancar. (*)

Facebook Comments