Danramil 410-04/TKT Tanamkan Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Kepada Mahasiswa UBL

193

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM — Danramil 410-04/TKT Mayor Chb Yudi Nugroho menerima kunjungan dan audiensi dari perwakilan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) di Markas Koramil TKT Jalan Arif Rahman Hakim Bandar Lampung. Kamis (30/3).

Dalam audensi tersebut, Para Mahasiswa UBL yang di pimpin oleh Jelita Vanessa berharap mendapatkan materi dan pengetahuan Wawasan Kebangsaan yang lebih ekstra diluar materi kampus.

Danramil Yudi Nugroho mengatakan melalui audiensi ini pihaknya akan terus berusaha dan berupaya dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi pembinaan terhadap generasi muda, khususnya bagi para perwakilan mahasiswa UBL.

Di kesempatan itu, Danramil menyampaikan materi tentang Empat Pilar Kebangsaan yang harus diamalkan dan dihayati generasi muda.

“Empat pilar ini tidak boleh terpisahkan satu sama lainya, karena hal itu merupakan penyangga Negara yang harus tetap utuh selamanya,” ujar Danramil.

Di samping penyampaian materi Empat Pilar Danramil juga menjelaskan tentang bahaya radikalisme yang mungkin dapat mengancam generasi muda sebagai penerus bangsa dan mengenalkan tentang TNI- AD secara umum agar mahasiswa/i mengerti peran dan tugas pokok TNI-AD.

Selama menerima materi dari Danramil, para Mahasiswa sangat antusias mengingat materi yang disampaikan sangat bermanfaat baginya.

”Kegiatan ini sangat menunjang dalam membentuk karakter mahasiswa baru yang sebelumnya masih berjiwa dan bermentalitas pelajar, dengan ini akan terbentuk mahasiswa yang betul-betul berwawasan kebangsaan,” Pungkasnya.

Menurut Mayor Chb Yudi Nugroho mahasiswa juga merupakan generasi muda calon pemimpin bangsa dimasa depan dan harus memiliki jiwa kecintaan terhadap tanah air. (*)

Facebook Comments