Walikota Metro Wahdi Hadiri HUT Apeksi ke 22

240

METRO, IDNPUBLIK.COM – Walikota Metro, Wahdi, menghadiri acara HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 22, di Bandar Lampung, Jumat (27/05/2022).

Dalam acara ini turut hadir Ketua Dewan Pembina Apeksi sekaligus Walikota Bogor Bima Arya, Ketua Komwil 1 Apeksi Bobby Nasution sekaligus Walikota Medan, tuan rumah Eva Dwiana sekaligus Walikota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini Walikota Metro hadir didampingi Sekda Metro, Asisten Sekda Kota Metro, Staff Ahli Walikota Metro sekaligus Ketua Dekranasda Metro, Kepala Bappeda Metro, Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, Kepala Dinas Porapar Kota Metro.

Acara dimulai dengan pemaparan oleh Menteri Pendayaguanaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, kemudian diisi sambutan oleh Bima Arya. Yang dilanjutkan foto bersama, kemudian expo UMKM di Gedung Grahawangsa.

Terlihat, Walikota seluruh Indonesia antusias mengikuti kegiatan ini, terutama saat expo, booth booth UMKM dari kota-kota ramai dikunjungi. Khususnya Kota Metro, menampilkan booth dengan konsep etnic, dengan dekorasi tradisional ala pedesaan.

Bima Arya memaparkan, berbagai daerah tengah berusaha memulihkan ekonomi paska pandemi, dengan cara mendorong UMKM.

“Dengan acara seperti ini ada di kota-kota di Indonesia, mampu memajukan UMKM, mari merapatkan barisan menjemput peluang mendorong UMKM di kota masing-masing,” kata Bima Arya.

Walikota Metro Wahdi, berharap dengan HUT Apeksi yang diselenggarakan di Bandar Lampung mampu meningkatkan geliat UMKM di Lampung, termasuk Kota Metro.

“Hari ini kita berada di Novotel dalam rangka Apeksi ke 22, sebagai tuan rumah adalah Kota Bandar Lampung. Harapannya sesuai dengan tema Apeksi Sinergi, tentunya kita harus bersinergi dalam hal integrasi dan kolaborasi dalam peningkatan ekonomi, terutama dalam memajukan UMKM. Sebagai catatan, Metro sudah kita mulai dengan Metro Bangga Beli. Dengan Apeksi kita yakin kita bisa untuk memajukan ekonomi,” kata Wahdi (KMFMETRO)

Facebook Comments