Road to Lampung Krakatau Festival 2022, Wagub Chusnunia Buka Festival Sarapan Pagi di Taman Gajah Lampung

415

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM —– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Festival Sarapan Pagi, di Taman Gajah Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (28/5/2022).

Festival Sarapan Pagi yang akan berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 5 Juni 2022, merupakan bagian dari Road to Lampung Krakatau Festival 2022.

“Festival sarapan pagi ini merupakan bagian dari Road to Lampung Krakatau Festival, Ini mnejadi magnet tersendiri, paling ditunggu, dan seru banget. Meskipun namanya Festival Sarapan Pagi, tapi juga dilaksanakan sore dan malam,” ujar Wagub Chusnunia.

Yang namanya pariwisata, jelas Wagub Chusnunia, kuncinya beberapa hal termasuk event / kegiatan. Kalau tidak ada kegiatan seperti tidak ada informasi, namun kalau ada kegiatan maka akan ada informasi. “Event bagian dari atraksi. Ini penting kalau kita bicara pariwisata. Tanpa event, maka seperti masakan tanpa garam, tidak ada rasa,” ujarnya.
“Itulah mengapa, kita di Provinsi masuk ke dalam 33 janji kerja, bahwa Lampung sebagai Provinsi dengan banyak event pariwisata,” tambahnya.

Lanjut, Wagub Chusnunia mengungkapkan bahwa Tahun 2020-2021 kita tidak bisa berkutik karena pandemi Covid19. Dan kita berharap tahun 2022 dan seterusnya menjadi tahun kebangkitan kita.
“Ini menjadi moment, menjadi masa kita untuk berbenah lebih baik lagi. Termasuk penyelenggaraan event pariwisata,” ungkap Wagub Chusnunia.
“Dan alhamdulillah usai pandemi Covid, penyelenggaraan pariwisata kita menjadi lebih baik, dengan memperhatikan Protokol kesehatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Hubungan Pemerintahan dan Kolaborasi Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq, mengungkapkan bahwa pihak Grab Indonesia merasa senang dapat berkolaborasi dalam acara Festival Sarapan Pagi. Grab Indonesia juga menyampaikan terimkasih kepada Pemprov Lampung atas ijin untuk dapat merevitalisasi empat halte di Taman Gajah, sehingga membuat pengunjung semakin nyaman.
“Dalam Festival Sarapan Pagi ini, kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke festival sarapan pagi, Kami memberikan diskon untuk dapat menuju Taman Gajah,” ujar Uun.

Lanjut, Uun mengungkapkan bahwa komitmen untuk pemulihan ekonomi tentu sangat penting. Tantangan kita juga selalu berubah, dan tentu kita juga harus terus berubah. “Di tahun 2017, Grab masuk Lampung melalui layanan motor dan mobil, grab food, dan Sekarang yang banyak digunakan di era pandemi ada Grab Mart yang memudahkan masyarakat untuk belanja kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Uun berharap berbagai kerjasama dan sinergi yang telah berjalan dengan baik antara Grab Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung, dapat terus terjalin erat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disparekraf Lampung, Melly Ayunda, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan bahwa Festival sarapan pagi ini merupakan rangkaian dari Road to Lampung Krakatau Festival 2022 dengan tema Bazar Semangat UMKM Bangkit. Tema ini sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar Pemerintah hadir dengan berbagai kebijakan untuk membantu UMKM dan penggiat Kuliner agar mereka dapat bertahan dan bangkit kembali.

Festival sarpan pagi ini akan berlangsung dari tanggal 28 mei sampai 5 juni 2022. Acara festival saat weekend akan dilakasanakan pada Pagi hari pukul 06.00 – 10.00 WIB dan pukul 15.00 – 21.00 WIB. Dan untuk hari Senin sampai jum’at, akan dibuka pukul 15.00 – 21.00 WIB..

Kegiatan ini diikuti oleh 40 tenant, yang sebelumnya terdapat 300 tenant yang mendaftar, dan dilakukan seleksi hingga terkumpul 40 tenant, yang disesuaikan dengan minat masyarakat dan luas lokasi. (Adpim)

Facebook Comments