Pengurus Majelis Daerah Alumni Pengurus KAHMI Dan FORHATI Periode 2022-2027 Dilantik

329

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Pelantikan pengurus majelis daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) & Forum Alumni HMI (FORHATI) Kota Bandar Lampung periode 2022-2027, yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022Di Kel. Way Kandis Kec. Tanjung Senang – Kota Bandar Lampung.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bandar Lampung HJ. Eva Dwiana beserta jajarannya, hadir KOOR Presidium KAHMI Prov Lampung Edarwan beserta Sekertaris Kahmi Lampung Ganjar Jationo, FORHATI Lampung Eva Rodiah Nur, Ketua PMD kahmi Kabupaten Kota, Ketua KNPI Prov Lampung Iqbal, Kapolresta Bandar Lampung, juga dihadiri Kodim 0410.

Ketua KOOR Presidium KAHMI Provinsi Lampung Edarwan, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pengurus KAHMI yang baru dilantik. Dirinya juga menambahkan bahwa dalam memperingati hari 17 Agustus tahun ini dirinya berharap rakyat bisa bangkit setelah Pandemi Covid-19, sesuai tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Pada kesempatan kali ini, sekali lagi kami dari pengurus wilayah KAHMI mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Pengurus Majelis KAHMI Kota Bandar Lampung dan jajaran, semoga dalam melaksanakan tugas-tugas ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah karena KAHMI pada dasarnya adalah mitra kritis bagi penyelenggara pembangunan dimulai dari nasional, wilayah dan daerah kita berikan kontribusi,” jelasnya.

Ditempat yang sama sambutan ketua umum KAHMI Kota Bandar Lampung terpilih Hermawan, SHI.,MH, menyampaikan bahwa sebagai organisasi intelektual yang besar, KAHMI perlu menunjukan eksistensinya sebagai pelopor pembangunan yang memiliki empati dan kepedulian yang tinggi.

“Empati dan kepedulian tersebut bukan sekedar panggilan negara, melainkan juga karena panggilan agama seperti yang dikatakan sebuah hadits nabi sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat buat manusia,” jelasnya.

Hermawan menambahkan bahwa satu hal yang penting untuk diingat adalah yang menyatukan kita semua dalam KAHMI adalah dua nilai identitas yang selalu kita utamakan yaitu nilai-nilai ke-Islaman dan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

“KAHMI secara profesi kita beragam, akan tetapi kita memiliki chemistry atau ikatan batin yang sama, yakni bahwa kita memiliki nilai-nilai agama yang sama yang harus menjadi panduan hidup kita sebagai orang yang beragama, yakni Islam, tujuan utama lahirnya HMI (KAHMI) salain untuk mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat rakyat Indonesia, juga untuk menegakkan dan
mengembangkan ajaran agama islam,” pungkasnya.

 

Facebook Comments