Nurhasanah Minta Pemda Kabupaten Pringsewu Perhatikan Jalan Banyumas

208

PRINGSEWU, IDNPUBLIK.COM– Anggota DPRD Lampung, Nurhasanah meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, untuk memberikan perhatian jalan yang merupakan ranah Kabupaten di Kecamatan Banyumas, Pringsewu.

“Dari hasil reses, yang saya liat langsung bahwa jalan di Wilayah Banyumas yang merupakan ranah kabupaten, rusak parah dan bahkan terkesan tidak pernah tersentuh. Ini tolong di perhatikan,” kata Nurhasana, disela kegiatan reses di Pemda setempat. Senin (12/9).

Menurutnya, permintaan khusus yang diutarakan merupakan wujud keperdulian dari pemerintah. Baik, pusat, provinsi dan daerah, agar tidak terkesan tembang pilih dalam pembangunan di bidang insfrastruktur khususnya.

“Mari kita bangun bersama – sama wilayah yang memang menjadi skala prioritas. Tapi, saya berharap Kecamatan Banyumas diutamakan. Karena, sudah terlihat rusak parah,” tegasnya

Bak gayung bersambut, Diskusi yang dikemas dalam kegiatan reses bersama tim tiga sebelas tersebut. Disambut baik oleh Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu, Adi Erlansyah, yang menyatakan bahwa pembangunan jalan di wilayah Banyumas akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ya, anggaran infrastruktur Pemkab Pringsewu Sebanyak 4 Miliar. Nah, akan kita tumpahkan semua ke wilayah Banyumas. Tidak di bagi – bagi, artinya Ibu Dewan yang terhormat, aspirasi masyarakat segera terwujud,” kata Adi, disela diskusi.

Lebih lanjut, Pj Bupati Pringsewu mengaku upaya pembangunan jalan secara utuh ke Wialayah Banyumas, merupakan bentuk keperdulian pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan.

“Sebenernya, kalo mau dituntaskan. Jalan yang rusak membutuhkan anggatan 7-8 miliar. Tapi, tidak akan kita pecah, kita curahkan semua ke Banyumas,” tegasnya. (*)

Facebook Comments