Pemkab Lamsel Terima Kunjungan Lembaga Administrasi Negara

175

KALIANDA, IDNPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan Lembaga Administrasi Negara Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2022, yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati setempat, Rabu (14/9).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aryan Saruhian, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Agus Heriyanto serta jajaran lainnya.

Pimpinan Rombongan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Marpaung mengatakan, kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memenuhi kewajiban kurikulum dalam pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II Angkatan XVI tahun 2022.

“Tujuan VKN ini untuk melihat, mempelajari permasalahan, kondisi nyata tantangan Kabupaten Lampung Selatan dalam mengembangkan potensi wilayah serta kebijakan strategi dan inovasi Kabupaten Lampung Selatan dalam mengembangkan potensi wilayah untuk meningkatkan pemerataan ekonomi,” ujar Marpaung.

Marpaung juga menuturkan, pembelajaran VKN II ini mengusung tema “Pengembangan Potensi Wilayah Untuk Peningkatan Ekonomi”. Angkatan XVI memiliki jumlah peserta sebanyak 60, dimana saat ini sedang melaksanakan VKN bersama-sama dan 15 peserta diantaranya datang ke Kabupaten Lampung Selatan.

“15 peserta ini nantinya yang akan berinteraksi langsung dengan Bapak Ibu sekalian, dalam hal menggali data guna mewujudkan serta mempromosikan Lampung Selatan ketingkat nasional dalam bentuk promosi teknologi dan bentuk laporan,” tuturnya.

“Menurut saya potret di Kabupaten Lampung Selatan ini memiliki potensi yang sangat strategis, untuk diangkat ditingkat nasional dan akan dipromosikan melalui media-media teknologi,” ungkapnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVI dari Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah di Indonesia.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya mengucapkan selamat datang di Kalianda. Semoga melalui kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional seperti ini, akan dapat meningkatkan pengetahuan Bapak Ibu semua sebagai pejabat Eselon II terkait Pengembangan Potensi Wilayah untuk Peningkatan Ekonomi di Kabupaten Lampung Selatan,” ucap Thamrin.

Thamrin menyampaikan, terkait kegiatan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) di Kabupaten Lampung Selatan, para pejabat yang terkait dibidang tersebut untuk dapat memberikan penjelasan yang lebih lengkap, baik berupa bahan maupun data tentang pengelolaan masing-masing bidang kegiatan ini yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Agar para peserta pelatihan kepemimpinan ini dapat dengan mudah mempelajari dan memahami terkait Tema Pengembangan Potensi Wilayah Untuk Peningkatan Pemerataan Ekonomi, sehingga apa yang diperoleh akan memberikan manfaat bagi bapak ibu seluruh peserta pelatihan,” tutupnya. (*)

Facebook Comments