Wakil Walikota Metro Resmikan Sudirman Street Food

169

METRO, IDNPUBLIK.COM– Sudirman Street Food di Komplek Ruko Sudirman Kota Metro diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Metro pada hari Sabtu (1/10). Sudirman Street Food ini menyajikan berbagai macam kuliner produk UMKM di Bumi Sai Wawai.

Qomaru mengatakan, Sudirman Street Food ini merupakan gagasan dari Lampung Culinary Community (LCC) yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Yakin lah Kota Metro ini kota yang nyaman, kota yang aman jadi transaksi ekonomi di Kota Metro ini akan melejit dengan cepat. Harapan kedepan harus ada peningkatan ini lagi bersama LKC untuk mendongkrak kegiatan ekonomi di Metro,” katanya.

Ketua Pelaksana Sudirman Street Food, Steven menjelaskan, tujuan adanya Sudirman Street Food ini dalah percepatan pemulihan ekonomi UMKM.

“Meskipun kami bertempat di Bandar Lampung, tapi secara umum kami siap bergerak untuk seluruh UMKM yang ada di Lampung. Untuk peserta sendiri kami gabungan setiap roadshow itu 35-40 persen kita ajak UMKM lokal dan 60 persen dari anggota komunitas,” jelasnya.

Menurutnya, dalam Sudirman Street Food ini pembayaran dalam pembelian makanan dilakukan secara non tunai. Hal ini, sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus karena kontak langsung.

“Transaksi secara digital itu kami mengikuti anjuran dari Bank Indonesia. Karena dalam pembayaran yang lebih mudah dan higienis. Itu yang membuat kita nyaman. Biasanya dalam festival itu, Qris itu terkunci. Nah, pada event kali ini kami menggandeng BNI dan mereka mau membuka untuk transaksi semua bank. Maka lebih mudah dalam membayar makanan yang dibeli,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini event Sudirman Street Food memang hanya untuk pelaku UMKM yang sudah tergabung LCC. Namun, bagi pelaku UMKM lainya jika ingin bergabung bisa menghubungi LCC melalui media sosial.

“Kita pastikan mereka mengikuti aturan yang telah kami bentuk dan makanan mereka sudah lolos test food. Kalaupun tidak layak kami akan memberikan pemberitahuan, makanan ini harus diperbaiki lagi,” tambahnya.(*)

Facebook Comments