HADIRI PELANTIKAN PENGURUS KBSB BALIK BUKIT, BUPATI PAROSIL DI SAMBUT TARIAN ADAT SUMATERA BARAT

174

LAMPUNGBARAT, IDNPUBLIK.COM – Hadiri Pelantikan Pengurus KBSB Balik Bukit, Bupati Parosil di Sambut Tarian Adat Sumatera Barat

Kedatangan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus beserta jajaran pada acara pelantikan Komisariat Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kecamatan Balik Bukit disambut meriah oleh tarian adat Sumatera Barat yang di peragakan Grup Tambur dan Tari Pasambahan dari penari sanggar KBSB Balik Bukit.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat KBSB Jl. Setiwang No. 310 Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit tersebut sekaligus dilakukan pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah, Rabu 19/10/2022.

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, ketua KBSB Lampung Barat Syafrul Chaniago, Camat, Lurah, Peratin serta masyarakat yang turut hadir.

Mengawali sambutannya pakcik sapaan akrabnya bagi Bupati Lampung Barat, mengapresiasi tarian adat dari Sumatera Barat yang dipertunjukkan dari putra-putri sanggar KBSB Balik Bukit.

“Di zaman modern seperti saat ini, tarian-tarian adat patut di pertahankan,” Sebutnya.

Selain itu dirinya mengungkapkan rasa haru sekaligus bangganya dapat menghadiri kegiatan pelantikan komisariat KBSB Balik Bukit tersebut, karena kata Parosil, kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat mulia.

“Tidak semua organisasi peduli kepada momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan bagi umat Muslim,” Sebutnya.

Pakcik berharap kepada KBSB supaya kedepannya dapat menjadi organiasi yang menjadi panutan dan penyatu serta menjalin silaturrahmi dengan baik kepada organiasi lainnya.

“Jangan sampai KBSB ini menjadi organisasi pengkotak-kotak,” Ujarnya.

Pakcik meminta supaya kedepannya organisasi KBSB baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dapat menjalin sinergitas yang baik kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Karena menurut pakcik keberhasilan dari suatu daerah tidak hanya diwujudkan oleh satu kelompok dan lembaga saja, namun keberhasilan tersebut buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik.

“Pitu program dan tiga komitmen yang telah di gulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dibawah kepemimpinan saya dan bapak Mad Hasnurin tidak akan dapat berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan dari, lembaga, organisasi dan lapisan masyarakat,”

“Kedepannya bagaimana caranya Kabupaten Lampung Barat ini menjadi contoh dalam suatu kebersamaan,”

Sementara ketua KBSB Kecamatan Balik Bukit Anisman mengatakan KBSB Balik Bukit sudah berdiri selama dua tahun.

Namun menurutnya, selama 2 tahun ini KBSB balik bukit masih dalam tahap belajar bekerja, karena sesuai dengan situasi dan kondisi dunia sedang di landa covid-19.

Ia menjelaskan tujuan berdirinya KBSB balik bukit ialah untuk mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, salah satunya di bidang pendidikan.

“KBSB Balik Bukit sampai saat ini sudah memiliki aset Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Nurul Islam dan Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) ,”Jelasnya.

Kedepan pihaknya berharap KBSB Balik Bukit dapat terus meningkatkan sinergitas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat.

Untuk di ketahui berikut nama pengurus KBSB Balik bukit tahun 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 002/SKEP. KBSB/LB/X/2022.

Pelindung/penasehat :
Ketua KBSB Lampung Barat. Camat Balik Bukit, Camat Batu Brak, Danramil Balik Bukit, Kapolsek Balik Bukit.

Dewan Pembina:
Ketua : Indra Maizar.
Sekretaris : Rahmad Nur, S.H.
Anggota:
Ust. H. Juslami Anwar.
Syafri Chan.
H. Erdiman Zainudin.
H. Misbah Alwis Mujiono.
Ismail Sikumbang.
Syafriyadi.
Tasril.

Pengurus Harian.
Ketua : Anisman.
Wakil Ketua bidang organisasi keanggotaan dan kaderisasi : Yon Adrizal.
Wakil ketua bidang pembinaan generasi muda, olahraga dan seni budaya : Ali Suparman.
Wakil ketua bidang pendidikan, dakwah dan sosialisasi masyarakat : H. Syarifril Dalimo.
Wakil ketua bidang informasi dan komunikasi : Nova Alfarobi, STP.
Wakil ketua bidang sarana wanita : Penti Lestari, S. Pd.

Sekretaris.
Wakil sekretaris bidang organisasi keanggotaan dan kaderisasi : Badawi S.H.I.
Wakil sekretaris bidang pembinaan generasi muda, olahraga dan seni budaya : Buyung Sakato.
Wakil Sekretaris bidang pendidikan, dakwah dan sosialisasi masyarakat : Uus Sumantri.
Wakil Sekretaris bidang informasi dan komunikasi : Heri Saputra.
Wakil sekretaris bidang sarana wanita : Sri Putriyanti, Sp.I. (KMFLAMBAR)

Facebook Comments