Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Buka Rakor Tim Pembina UKS/M Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung

210

BANDAR LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang berlangsung pada 2-4 November 2022, di Hotel Aston Bandar Lampung, Kamis (03/11/2022).

Pada rakor ini, Wagub Chusnunia menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai upaya untuk memantapkan konsolidasi dan sinergitas dalam peningkatan pelaksanaan program UKS/M di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota.

Menurut Chusnunia, program UKS/M merupakan wadah pembinaan kesehatan anak sekolah untuk mencapai visi anak didik sehat, cerdas, berkualitas, berakhlak mulia dan berakarakter.

“Upaya ini bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas, berkualitas, berakhlak mulia dan berkarakter di masa datang,” ujar Chusnunia.

Chusnunia juga menyampaikan bahwa dalam rangka untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat fisik, mental dan sosial serta memiliki produktivitas yang optimal diperlukan upaya-upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus yg dimulai sejak usia dini.

Chusnunia berharap pembinaan dan pengembangan UKS/M sebagai salah satu upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan yang ditujukan kepada peserta didik yang merupakan salah satu mata rantai yang penting dalam meningkatkan kualitas fisik penduduk di masa datang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakor Ria Andari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk terus berkomitmen melakukan pengembangan tingkat kesehatan anak didik di Kabupaten/Kota.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan hibah kepada 30 sekolah yang digunakan untuk pengembangan unit prasarana UKS/M Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung. (Adpim)

Facebook Comments