Pimpinan Apel Mingguan, Syamsiah Sampaikan Pejabat Eselon II dan III Mulai Terapkan Absensi Sidik Jari

113

KALIANDA, IDNPUBLIK.COM – Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bidang Keuangan Setdakab. Lampung Selatan, Syamsiah, S.E., M.M, memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (21/11).

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Korpri itu, diikuti para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Tenaga Harian Lepas Sukarela ( THLS) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Plt. Staf Ahli Bidang Keuangan, Syamsiah mengatakan, terkait perihal kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) per tanggal 21 November Tahun 2022, penerapan Absensi Sidik Jari bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemerintah Daerah Lampung Selatan mulai diberlakukan.

“Absensi sidik jari ini diharapkan akan meningkatkan kedisiplinan para Pejabat Eselon II dan III dalam mentaati ketentuan jam kerja dan capaian kinerja. Dengan tingkat kedisiplinan yang semakin tinggi, tentunya akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pengabdiannya sebagai aparatur negara,” ujar Syamsiah.

Syamsiah juga menuturkan, pemberlakuan kehadiran atau presensi kerja akan menjadi dasar perhitungan dalam pemberian tambahan penghasilan pegawai sesuai dengan Peraturan Bupati Lampung Selatan Nomor 47 Tahun 2021, dan Pelaksanaan Penegakan Disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Ia menyebut, dengan dasar peraturan tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan, semangat dan etos kerja dan penegakan disiplin ini juga berlaku dan diterapkan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS).

“Meskipun belum diberlakukan absensi yang sama, namun beberapa bagian di Sekretariat sudah menjalani absensi online dan bagi yang belum menerapkan absensi online tetap melakukan absensi seperti biasanya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Plt. Staf Ahli Bidang Keuangan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam Rlrangkaian kegiatan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-66.

“Dukungan dan partisipasi tersebut telah membuat seluruh rangkaian acara berjalan lancar, kondusif dan sukses. Masyarakat yang hadir dalam Lampung Selatan Fest 2022, baik dari dalam dan luar daerah yang datang sangat antusias menyaksikan langsung gelaran acara yang kita pusatkan di Lapangan Expo Lampung Selatan,” tandasnya. (*)

Facebook Comments