BLT Tahap II di Kabupaten Pesisir Barat Mulai Disalurkan

193

PESISIR BARAT, IDNPUBLIK.COM – Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi, S.IP.,MM. menginformasikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) tahap dua.

Selain itu, Pemkab Pesisir Barat juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako periode Oktober, November, dan Desember. Kemudian program PKH tahap 4 tahun 2022 dari Kemensos di Kabupaten Pesisir Barat pada Jum’at (25/11).

Berdasarkan data per tanggal 25 November 2022 sebanyak 18. 971 keluarga penerima manfaat se-Kabupaten Pesisir Barat, Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak di 11 Kecamatan yang ada di kabupaten pesisir barat.

Hadir dalam peluncuran BLT BBM Kepala Dinas Sosial Agus Triadi, S.IP.,MM. Kepala bidang pemberdayaan sosial Dyka Feriansyah, S.H., Kepala Bidang informasi, Komunikas publik Antoni Wijaya, S.IP., serta Pendamping PKH dan TKSK.

Dalam hal ini kepala Dinas Sosial Agus Triadi, S,IP., MM. menyampaikan bahwa Pemerintah mengambil kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sebagai dampak penyesuaian harga BBM.

“Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, dengan harapan dengan adanya BLT maka masyarakat dapat memiliki pegangan uang belanja sehingga dapat membantu menggerakkan roda perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat,” pungkas Agus Triadi.

Lebih lanjut Kepala bidang pemberdayaan sosial Dyka Febriansyah, SH. menjelaskan Adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia, dengan mekanisme penyaluran di Kabupaten Pesisir Barat melalui pembayaran langsung pada loket Kantor Pos Cabang Krui, Pos Ngambur.

BLT BBM diberikan untuk empat (4) bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, yang dibagi dalam 2 tahap dan Tahap Pertama untuk bulan September dan Oktober telah selesai disalurkan per tanggal 28 Oktober 2022 di Kabupaten Pesisir Barat. Sementara berdasarkan informasi dari PT Pos Kantor Cabang Kotabumi, penyaluran BLT BBM Tahap Kedua di Kabupaten Pesisir Barat dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 November 2022. (*)

Facebook Comments