Pengamanan Nataru, Pemkab Pesisir Barat Dirikan Posko di Beberapa Titik

124

PESISIR BARAT, IDNPUBLIK.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI) dalam kegiatan pengamanan Hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pemkab Pesisir Barat mendirikan Posko Pengamanan di berbagai titik yang dianggap rawan terjadi keramaian maupun bencana alam.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi oleh Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Cahyadi Muis, Kepala Dinas Kesehatan Tedi Dzatmiko, SKM., SH., M.Kes., Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mirza Sahri, dan para Camat di wilayah didirikannya Posko Pengamanan Nataru.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Pesisir Barat melaksanakan inspeksi pada Posko Pengamanan di Kecamatan Lemong (Posko Pengamanan di wilayah perbatasan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu), Kecamatan Pesisir Tengah (Posko Pengamanan di pusat kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat) dan Kecamatan Pesisir Selatan (Posko Pengamanan di wilayah wisata dan rawan bencana alam).

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. mewakili seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas pengabdian dalam mengemban tugas menjaga keamanan, ketertiban dan kesiapsiagaan pada hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di titik-titik yang dianggap rawan pada wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih karena bapak/ibu telah merelakan waktunya bersama keluarga di tahun baru demi melaksanakan tugas untuk mengamankan wilayah Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini” katanya, Sabtu (31/12).

Bupati Pesisir Barat berharap di Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 ini berjalan aman dan kondusif, serta tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan para masyarakat diharapkan mengurangi kegiatan yang merugikan orang lain seperti pesta sampai larut malam maupun merayakan tahun baru dengan meminum minuman keras.

“Alhamdulillah diakhir tahun 2022 ini kita melaksanakan do’a bersama di GSG Selalaw Labuhan Jukung untuk keselamatan di tahun 2023 dan keberkahan di tahun 2022, semoga wilayah kita tetap aman dan masyarakat tetap menjaga imannya agar tidak melakukan hal negatif yang dapat merugikan orang lain dan merusak generasi penerus bangsa” tambahnya.(Hijrah)

Facebook Comments