Peringati Hari Ibu, Septi Istiqlal Buka Lomba Membaca Tingkat SMP dan SMA

349

PESISIR BARAT, IDNPUBLIK.COM – Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dewan Kesenian Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lomba membaca untuk siswa/i tingkat SMP, dan SMA/SMK sederajat, Selasa (13/12).

Selain itu ada juga lomba mendongeng untuk Guru PAUD, TK dan SD Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Selalaw Labuhan Jukung, Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Bidang Administrasi dan Umum Drs. Jon Edwar,M.Pd, beberapa Kepala OPD Pesisir Barat, Ketua MKKS SMA, SMK, SMP, K3S SD, IGTKI Kabupaten Pesisir Barat, dan para peserta Lomba.

Ketua Dewan Kesenian Septi Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan zaman yang semakin modern sampai dengan hari ini tidak dapat kita hindari.

“Melesatnya perubahan gaya hidup, maju nya teknologi, dan berkembangnya berbagai disiplin ilmu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita,” ujar Ketua Dewan Kesenian.

Perkembangan ini hendaknya menjadi sebuah perhatian bagi kita terutama di bidang pendidikan dasar yang merupakan pondasi utama bagi para generasi kita.

“Majunya teknologi jika tidak diimbangi dengan kuatnya Pendidikan dasar maka dikhawatirkan akan terjadi ketidak seimbangan yang berakibat kepada kualitas Pendidikan yang menurun,” ungkapnya.

Septi juga mengatakan Kegiatan Lomba Membaca Puisi Tingkat SMA dan SMP serta Lomba Mendongeng Tingkat TK dan SD yang diselenggarakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Mengusung tema “Perempuan Berdaya, Pesisir Barat Maju“ lomba ini merupakan salah satu upaya dalam merangsang pengembangan ilmu sastra melalui bidang kesenian pada satuan Pendidikan.

“Kita berharap seiring dengan perkembangan teknologi yang ada di tengah-tengah kita saat ini, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas mutu Pendidikan yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita,” harap Septi.

Selanjutnya dirinya mengapresiasi seluruh jajaran kepanitiaan dan instansi terkait yang telah berupaya untuk menyelenggarakan Kegiatan Lomba Membaca Puisi dan Mendongeng ini.

“Semoga kegiatan ini akan dapat memberikan efek positif kepada dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat,” pungkasnya. (*/Hijrah)

Facebook Comments