Wahdi Salurkan BLT Terdampak Covid 19 dan Inflasi

161

METRO, IDNPUBLIK.COM – Pemerintah Kota Metro menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) penanganan Dampak Covid-19 dan Inflasi. Penyaluran dilakukan langsung oleh Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.Og(K).M.H di Kantor Pos Cabang Kota Metro, Selasa (20/12/2022).

Total bansos yang akan disalurkan melalui Kantor Pos berjumlah 3918 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana pembayaran tersebut dibagi di dua lokasi yaitu di Kantor Pos Metro dan Kantor Pos Cabang Bantul dan pembagian selama 3 hari dari Selasa sampai hari Kamis.

Untuk bantuan yang disalurkan yaitu sebesar 900 ribu rupiah untuk 3 bulan dari bulan Oktober, November dan Desember.
Wahdi berharap penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

“Mudah mudahan bantuan yang bergulir saat ini sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan, dan Kota Metro ini mampu mengatasi inflasi sehingga mendapatkan penghargaan 3 kota terbaik penanganan inflasi karena kita ingin membangun Kota Metro ini dengan tatanan sosial yang baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin melaporkan untuk kuota Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 3918 dengan rincian untuk Kecamatan Metro barat sebanyak 520 KPM, Metro Pusat sebanyak 1528 KPM, Metro Selatan 450 KPM, Metro Timur 698 KPM dan Metro Utara 722 KPM.

Kepala Kantor Cabang PT. Pos Indonesia Kota Metro Triana Dara Oktavia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Kota Metro Kepada PT.Pos Indonesia untuk penyaluran bansos ini.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Metro dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh bapak dan ibu semua. Kami informasikan juga bahwa bantuan sosial BLT BBM, PKH dan sembako dari pemerintah pusat untuk Kota Metro sudah mencapai angka realisasi sebesar 99,12 persen dan karena peran aktif dari pendamping PKH untuk progres setiap penyalurannya,” kata Triana. (KMFMETRO)

Facebook Comments