SELEKSI TILAWATIL QUR’AN LAMPUNG BARAT RESMI DITUTUP

120

LAMPUNGBARAT, IDNPUBLIK.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an Lampung Barat resmi ditutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang diikuti 270 peserta dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, resmi ditutup oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ir. Rusdi, pada Selasa (27/12/2022) sore.

STQ itu diselenggarakan selama dua hari, sejak 26 hingga 27 Desember ini. Sejumlah 270 peserta yang mengikuti STQ tersebut terdiri dari kategori anak-anak, remaja hingga dewasa.

Diketahui, kegaiatan tersebut mengangkat tema “Melalui Baca Al-qur’an Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa”.

Pelaksanaannya sendiri berlangsung di Masjid Bintang Mas Islamic Centre, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit.

Pada momen penutupan STQ itu, diumumkan para juara dari masing-masing kategori.

Secara simbolis, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ir. Rusdi yang berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada juara terbaik.

Mewakili Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ir. Rusdi, dirinya menyampaikan terselenggaranya STQ tersebut ditujukan untuk menjaring para kafilah terbaik guna persiapan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung di tahun 2023 mendatang.

“Tentu seleksi ini bertujuan untuk memperoleh peserta terbaik, supaya dapat mengharumkan nama kabupaten Lampung Barat di tingkat provinsi,” ujarnya. (Sri)

Facebook Comments