Perayaan HPN, SMSI Bandar Lampung Hadiri Silaturahmi Nasional SMSI

83

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung akan menghadiri Silahturahmi Nasional SMSI pada gelaran Hari Pers Nasional (HPN), di Medan, Sumatera Utara, Kamis (09/02/2023).

Ketua SMSI Bandar Lampung Jefri Arifin, bersama Wakil Ketua SMSI Bidang Kesejahteraan Anggota, Sahat P Nasution berangkat menuju Medan, Senin 6 Februari 2023, untuk menghadiri rangkaian kegiatan perayaan HPN tersebut.

“Kami SMSI Kota Bandar Lampung juga akan turut serta menghadiri perayaan HPN, bersama rombongan dari para pengurus SMSI Kabupaten dan Kota di Lampung,” ucap Jefri Arifin, Minggu, 5 Februari 2023.

Jefri mengutarakan, Pengurus SMSI Bandar Lampung akan berada di Medan dalam gelaran HPN tersebut. Dan mengikuti rangkaian kegiatan, utamanya Silaturahmi Nasional, dengan tema “Dari Wartawan Migrasi ke Pengusaha Media Siber dan Berevolusi menjadi Siber Pertahanan” di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara.

“Kemudian kami juga akan menghadiri pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara Periode 2022-2027. Keberangkatan pengurus SMSI Kota Bandar Lampung dilaksanakan besok, rencananya sampai dengan Puncak HPN” jelas Jefri.

Diketahui, jadwal kegiatan HPN pada 7 Februari 2023, di antaranya, akan digelar Workshop Literasi Digital : Media Sosial dan Enterpreneurship untuk generasi milenial di Universitas Sumatera Utara. Sementara di Hotel Grand Mercure Medan, diselenggarakan Seminar Seruan Pers dari Sumatera Utara : Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat dan dilanjutkanSeminar anugerah Jurnalistik Adinegoro.

Pada 7 Februari itu juga Grand Mercure- Amarilis akan ada Seminar Internasional “Dirupsi Digital Dan Tata Ukang Ekositem Media yang Berkelanjutan”. Sedangkan di Hotel Santika Ballroom 1&2 ada Dialog Anugerah Kebudayaan PWI 2023.

Acara Kongres ke XXVI SPS dan Seminar SPS di Hotel Aryaduta. Sedangkan Pameran HPN akan dibuka di komplek Astaka Pemprovsu sampai dengan 12 Februari. Dan pada tanggal 7 Februari tersebut, malam harinya di Rumah Dinas Gubernur ada pertemuan Dewan kehormatan PWI Pusat dengan Dewan Kehormatan Provinsi se Indonesia. Pada Tanggal 7-8 Februari juga ada Rakernas Penyempurnaan PD PRT, Tour dan Bakti Sosial di Hotel Khas Parapat.

“Pada tanggal 7 itu, digelar pula silaturahmi SMSI seIndonesia. Dimana kami akan hadiri pertemuan pengurus SMSI tersebut. Sebagai ajang silaturahmi SMSI seIndonesia,” tandasnya.

Acara HPN pada tanggal 8 Februari 2022, di Hotel Adimulia akan ada Seminar Internasional: Trade, Tourism, and Investemnt Forum Fort Nort Sumatera Utara. Sedangkan kegiatan Konvesi Nasional Media Masa akan diselengarakan di Hotel Grand Mercure. Kemudian, di Hotel Santika ada Seminar Olahraga Strategi Sumatera Utara dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah. Dan dilanjutkan Rakernas Siwo.

Pada hari itu juga, di Kantor Gubernur Rajainal Siregar akan ada Seminar “Dana Bagi Hasil Perkebunan Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Daerah”. Malam harinya di rumah dinas Gubernur akan menggelar welcome diner. Dan pada tanggal 9 meruapakan puncak HPN di GSG Kantor Pemrov Sumatera Utara dilanjutkan Tour Danau Toba.(*)

Facebook Comments