Wagub Chusnunia Chalim Luncurkan Krakatau Travel Mart Lampung 2023, Tingkatkan Citra Positif Kepariwistaan Lampung kepada Agen Travel Domestik dan Internasional

54

BANDAR LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM —– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meluncurkan Krakatau Travel Mart Lampung tahun 2023 di Ballroom Hotel Swissbel, Minggu (26/2/2023).

Acara yang berlangsung 3 hari dari tanggal 26-28 Februari 2023 ini merupakan bagian dari rangkain acara Road to K-Fest (Krakatau Festival) 2023 dengan mengusung tema “The Spirit of Lampung Tourism”.

Krakatau Travel Mart merupakan sarana re-branding untuk meningkatkan citra positif kepariwistaan Lampung melalui pengenalan produk pariwisata kepada seluruh agen travel domestik dan internasional.

Total ada sebanyak 100 pelaku industri wisata dari berbagai daerah di luar Provinsi Lampung dan 50 pelaku industri wisata Provinsi Lampung yang berpartisipasi dalam acara ini.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Wagub Nunik mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Krakatau Travel Mart yang berasal dari Pulau Jawa, Bali dan Provinsi di Sumatera terkhusus peserta dari Negeri Jiran Malaysia yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Provinsi Lampung.

Ia meyakini akan banyak sambutan hangat kepada para pelancong yang akan didapatkan di Provinsi Lampung terutama dari sambutan alamnya yang indah.

Wagub Nunik berpendapat letak geografis Provinsi Lampung yang sangat strategis menjadikan Lampung sebagai Pintu Gerbang Pulau Sumatera yang memberikan kemudahan aksesibilitas bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke provinsi ini.

Menurutnya, hal ini merupakan poin positif bagi masyarakat Lampung dalam meningkatkan perkonomiannya.

Wagub Nunik menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Lampung saat ini sangat stabil dimana meskipun dihadapkan pada tantangan pandemi Covid-19 ekonomi Lampung tetap tumbuh dan semakin membaik tiap tahunnya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan arahan yang jelas dari pimpinan yang tentunya dikomplitkan oleh kita semua dalam bentuk gotong royong melawan Covid-19 hasilnya sangat terlihat,” ujarnya.

Hal tersebut terbukti dengan dinobatkannya Provinsi Lampung sebagai tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Sumatera.

Dengan potensi alam Provinsi Lampung yang indah dan besar, Wagub Nunik mengajak untuk semaksimal mungkin bergotong-royong atau sakai sambayan memajukan pariwisata di Provinsi Lampung.

Selain potensi alamnya yang besar, Wagub Nunik menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga telah membangun Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni Harbour City (BHC).

“Bakauheni Harbour City insha allah akan menjadi hadiah dalam waktu dekat karena proses dan progres pembangunannya terus berjalan,” ujarnya.

Wagub Nunik berharap acara ini tidak hanya bermanfaat bagi stakeholder kepariwisataan tetapi juga bermanfaat untuk seluruh masyarakat Lampung.

“Karena majunya pariwisata tidak hanya dinikmati oleh insan wisata saja tetapi juga dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat Lampung,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya percepatan pemulihan perekonomian daerah khususnya dalam bidang pariwisata.

Ia melanjutkan, hal ini juga merupakan strategi dalam meningkatkan jumlah wisatawan, pengembangan pasar pariwisata pasca pandemi serta mengembalikan kepercayaan masyarakat atau para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Provinsi Lampumg.

Bobby menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya acara Krakatau Travel Mart ini adalah untuk mendorong pariwisata Lampung yang berkualitas dan berkelanjutan serta memperkenalkan destinasi wisata dengan segala potensi yang dimiliki oleh Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut juga, diberikan juga penghargaan ASITA (Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies) Award 2023 kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubenur Arinal atas dedikasi dan peran aktifnya dalam mendukung pengembangan pariwisata Lampung.(Adpim)

Facebook Comments