Wakil Ketua I DPRD Pesibar Melaksanakan Reses Di Pekon Parda Haga

121

PESISRBARAT, IDN PUBLIK. COM – Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Ripzon Efendi, S.Sos, Praksi Partai Demokkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan Reses di Pekon Parda Haga, Kecamatan Lemong, Kamis 9/3/2023.

Wakil Ketua l DPRD Pesibar Ripzon Efendi mengatakan pada minggu kedua di bulan ketiga 2023 seluruh anggota DPRD Pesibar melakukan kegiatan Reses di seluruh dapil l,ll,lll, dan lV untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu Ripzon Efendi mengatakan bahwa aspirasi masyarakat sangat penting bagi kemajuan suatu daerah, mengingat aspirasi tersebut merupakan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya, sehingga dapat menunjang tercapainya kesejahteraan rakyat.

Dalam Reses menyerap aspirasi masyarakat di Dapil lV Pekon Parda Haga berlangsung di balai pekon setempat juga diikuti anggota dewan lainnya Hendrik Gunawan dan AE Wardana.

Pada Reses tersebut terdapat 2 poin usulan dari masyarakat diantaranya peningkatan jalan pertanian dan perbaikan Pelabuhan para nelayan.

Kami sudah melakukan survei mengenai pelabuhan tersebut, Masyarakat mengharapkan agar dilakukan pelebaran dikarenakan ada karang yg menutupi jalur keluar masuk nya perahu,” ujar Wakil Ketua l DPRD Pesibar, Ripzon Efendi.

Kemudian untuk peningkatan jalan pertanian yang sudah ada, masyarakat berharap supaya dimaksimalkan agar dapat dimanfaatkan kembali.

Ripzon menjelaskan dari beberapa poin yang diharapkan masyarakat Pekon Parda Haga, nantinya akan dibahas lebih lanjut dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Pesibar.

Mudah-mudahan harapan masyarakat bisa segera terealisasi agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ripzon Efendi.

Sementara itu Peratin Pekon Parda Haga Rodi Rawando berterima kasih atas kehadiran Wakil Ketua l DPRD Pesibar beserta anggota untuk mendengarkan langsung harapan masyarakat.

Dalam hal ini saya selaku perwakilan masyarakat berharap kepada DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) Pesibar semoga apa yg kami ajukan agar segera direspon mengingat sebagian besar masyarakat kami merupakan nelayan dan petani,” jelas Rodi Rawando.(Hijrah)

Facebook Comments