Wartawan Jadi Korban Intimidasi, Deni Kecewa Dengan Polda dan PWI Lampung

234

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Pemimpin Umum Kantor Berita online fajar sumatera.co.id, Deni Kurniawan menyesalkan pertemuan antara Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad dengan PWI Lampung yang diwakili oleh Kusma selaku Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung.

Terkait peristiwa dugaan tindakan Intimadasi Oknum Anggota Kepolisian pada saat pengamanan Aksi Massa Mahasiswa Aliansi Lampung Memanggil pada Kamis, 30 Maret 2023 di Kantor DPRD Provinsi Lampung.

Pada saat terjadi kericuhan massa aksi dari ALM dengan petugas Kepolisian, Agung Kurniawan Jurnalis Fajarsumatera.co.id mengalami intimidasi saat peliputan.

“Kami sangat menyesalkan atas peristiwa pertemuan antara Kabid Humas Polda Lampung dengan PWI Lampung yang tidak melibatkan perwakilan dari Fajarsumatera.co.id beserta Agung selaku Jurnalis korban intimidasi oknum anggota kepolisian, jika niatnya adalah tabayun,”ujar Deni.

Ia menilai, peristiwa intimidasi anggota kepolisian dengan jurnalisnya seolah dianggap peristiwa biasa, sehingga dalam menyelesaikan permasalahannya pun mengabaikan pihak-pihak yang berkepentingan, terutama korban dari peristiwa tersebut.

“Apakah dalam hal ini PWI Lampung, khususnya Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan sudah meminta ijin bahkan melibatkan fajarsumatera beserta Agung selaku Korban untuk membuat kesepakatan yang entah hal itu untuk kepentingan siapa,”tegas Deni menyikapi pertemuan tersebut.

Dirinya berharap, para pihak menghormati dan menghargai peran dan fungsinya satu sama lain.

“Jika semuanya dilandasi dengan niat baik, tentu ada cara yang baik juga,”ujar Pemilik fajarsumatera tersebut. (red)

Facebook Comments