Jadi Wakil Pemkab Lamsel, Dinas Damkar Berikan Pembinaan ke Masyarakat Desa Bumidaya

130

KALIANDA, IDNPUBLIK.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, berikan pembinaan kepada masyarakat desa Bumi daya Kecamatan Palas, Senin, (3/4).

Kali ini dinas dibawah kepemimpinan M. Sefri Masdian, memberikan edukasi kepada para ibu rumah tangga yang tergabung di pokja PKK Desa Bumidaya.

Pembinaan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan profesi dan tugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dilingkungan ibu rumah tangga.

Kepala Dinas M. Sefri Masdian menjelaskan pembinaan tersebut sebagai salah satu persiapan desa Bumidaya yang akan mewali Pemkab lampung selatan di lomba desa tingkat provinsi mendatang.

“Ini pembinaan kepada ibu PKK disiapkan dalam lomba desa tingkat provinsi Lampung pada bulan Juni 2023,” ucap Sefri.

Dia juga mengatakan salah satu tugas pokok dari Dinas Damkar dan Penyelamatan adalah membantu menyelamatkan orang maupun barang ketika terjadi musibah kebakaran juga pakaian evakuasi lebah, ada juga alat untuk menangkap ular.

“Jadi edukasi yang kami berikan kepada para ibu rumah tangga ini, bila mengalami ataupun ada kejadian bisa mengetahui apa yang di lakukan pertolongan pertama,” kata mantan Kepala dinas Kominfo itu.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti rangkaian edukasi, Ibu Marni merasa senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut ibu siti, pembinaan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan dirinya sehari- hari, karna bisa tahu apa yang harus di lakukan bila ada kejadian kebakaran maupun yang lainnya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami dan bermanfaat, sebab ibu-ibu biasanya merasa takut bila ada kejadian baik kebakaran maupun ada binatang ular, jadi kami bisa tahu apa yang harus kami lakukan,” katanya. (Rls)

Facebook Comments