Widodo Pejabat Pemerintah Kampung Dewa Agung Salurkan BLT DD untuk 21 Keluarga Penerima Manfaat

71

LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Widodo salurkan 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada masyarakat kampung Dewa Agung, Kecamatan Bahuga menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1, Kamis 06/04/23.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% (persen) dari total pagu Dana Desa Setiap Desa.

“Total uang tunai sejumlah Rp. 900.000,- untuk 3 bulan yaitu Januari sampai dengan Maret 2023 yang bersumber dari dana desa Penerima BLT DD extreme ini berdasarkan hasil survei dan musyawarah tokoh masyarakat dan aparatur kampung bahwa penerima BLT DD extreme itu dari 10% DD Kampung Dewa Agung,” jelas Widodo.

Dalam sambutannya selaku penjabat pemerintah kampung Dewa Agung Widodo. S E. mengatakan, Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, maupun Daerah yang telah berperan serta membantu warga yang ada di kampung Dewa Agung melalui Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang tertuang dalam Anggaran Dana Desa Tahun 2023

“Saya menghimbau kepada keluarga penerima manfaat BLT DD ini agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, karena bantuan ini sangat terbatas dan juga khususnya kepada jajaran aparatur Kampung Dewa Agung yang telah berperan Aktif membantu dalam mensukseskan pembagian BLT DD Tahap 1 ini.

Hadir dalam kegiatan Tersebut Penjabat pemerintah kampung Widodo S E, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Jajaran Aparatur Kampung Dewa Agung, serta 21 Keluarga Penerima Manfaat. (*)

Facebook Comments