Nanang Dampingi Presiden Jokowi, Bagi-bagi Sembako dan BLT di Pasar Natar

76

NATAR, IDNPUBLIK.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat pagi (5/5).

Jokowi yang hadir bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim serta Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Jokowi tiba di Pasar Natar, Kecamatan Natar sekira pukul 08.38 WIB. Kedatangan Jokowi langsung disambut antusias oleh para pedagang dan warga sekitar pasar.

Usai menyapa warga yang telah menunggu di depan pasar, Jokowi kemudian masuk ke pasar didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Di dalam pasar Natar, Presiden Jokowi membagikan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang. Jokowi juga bagi-bagi kaus ke warga.

Salah seorang pedagang bernama Khotijah mengaku senang bertemu langsung dengan Jokowi. Khotijah pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Tadi ke dalam (pasar) rebutan, desak-desakan. Senang banget dapat sembako dari Pak Jokowi. Isinya ada minyak, beras, kopi, gula,” ujar Khotijah semringah.

Sementara, warga Desa Negara Ratu bernama Desti juga mengaku senang mendapat kaus  yang diberikan langsung oleh Jokowi.

“Senang banget, padahal cuma kaus. Saya tadi ngikutin (Jokowi) dari belakang, ke tengah, sampe kedepan. Baru dapet pas keluar pasar, mau ke mobil,” kata Desti.

Selain membagikan sembako dan BLT, Presiden Jokowi juga mengecek kondisi Pasar Natar dan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok serta berbincang dengan sejumlah pedagang.

Bahkan Jokowi juga sempat terlihat membeli permen gulali sembari mendengar aspirasi para pedagang. Tak sedikit, pedagang yang mengadukan keluh kesahnya.

“Nanti pembangunan Pasar Natar ini dibuat menjadi dua lantai,” kata Jokowi dalam keterangannya saat meninjau Pasar Natar.

Untuk diketahui, hari ini Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Lampung. Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah yang dikunjungi.

Menurut rundown, di Kabupaten Lampung Selatan Jokowi akan meninjau Pasar Natar. Kemudian meninjau Jalan Terusan Ryacudu akses menuju Gerbang Tol Itera, Jati Agung.

“Iya, jadwalnya ada dua lokasi. Tadi pagi sudah meninjau Pasar Natar. Lalu kemudian Pak Jokowi lewat Jalan Terusan Ryacudu menuju Kota Baru, Jati Agung, hanya melintas tidak turun dari mobil,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah. (Rls)

Facebook Comments