Kapolda Lampung Tinjau Lokasi Di Pekon Tanjung Setia Dalam Rangka Persiapan WSL Krui Pto QS 5000

191

Pesisir Selatan – Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Helmi Santika, S.H, S.IK. beserta jajaran dari Polda Lampung dan Polres Pesisir Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan secara langsung persiapan pelaksanaan “WSL KRUI PRO QS 5000” bertempat di Pantai Karang Nyimbor, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa 06/06/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Ops. Polda Lampung, Kombes. Pol A.Roemtaat, S.IK; Dir. Pam. Obvit. Polda Lampung, Kombes. Pol. Joko Bintoro, S.IK; Kabid TIK Polda Lampung, Kombes. Pol. Arif Rifai; Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H; Plt. Sekda Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Kadis Pariwisata, I Nyoman Setiawan, S.E, M.H; Perwakilan dari OPD terkait; Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M; Peratin se-Kecamatan Pesisir Selatan; perwakilan dari PSOI; dan Ketua PHRI Pesisir Barat.

Plt. Sekda Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.pd. menyampaikan bahwa, kunjungan yang dilakukan Kapolda Lampung ini bertujuan untuk mengetahui persiapan pelaksanaan kejuaraan surfing Internasional “WSL KRUI PRO QS 5000” yang akan dilaksanakan pada 12 Juni 2023 -18 Juni 2023 mendatang di Pantai Karang Nyimbor, Tanjung Setia.

“Tujuan kunjungan kerja Kapolda Lampung beserta jajaran tentunya dalam melihat persiapan untuk menghadapi event Internasional “WSL KRUI PRO QS 5000″ secara langsung, apakah sudah berjalan dengan maksimal atau belum, sekaligus memperkirakan berapa jumlah pasukan yang akan dikerahkan nantinya,” tandas Plt. Sekda.

Dalam kesempatan tersebut juga, Plt. Sekda berharap, tidak ada kendala yang serius setelah dilaksanakannya kunjungan kerja terkait dengan keamanan pelaksanaan event “WSL KRUI PRO QS 5000”. Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menunggu dari pihak Kepolisian mengenai personil yang akan ditempatkan dalam pengamanan selama pagelaran event dimaksud.

“Beberapa hari kedepan, kemungkinan sudah banyak peserta yang masuk ke lokasi ini untuk melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi kejuaraan surfing internasional tersebut. Yang pasti untuk persiapan sudah maksimal dan tinggal pelaksanaannya saja, kami (Pemkab Pesisir Barat) menunggu informasi selanjutnya dari pihak Kepolisian terkait dengan jumlah personel yang akan diterjunkan,” jelas Plt. Sekda.(Hijrah)

Facebook Comments