Kegiatan In House Training Pelatihan KAD Bagi Dokter Umum dan Perawat RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung

279

LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung melaksanakan Kegiatan In House Training Penatalaksanaan Ketoasidosis (KAD) pada Anak bagi Dokter Umum dan Perawat yang digelar di Instalasi Gawat Darurat pada, Kamis 08/06/23.

Tujuan diadakan In House Training ini bahwa, para Dokter dan Perawat yang berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan bisa menjadi tempat penanganan pertama bagi pasien, baik pasien menderita sakit dan cedera yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya.

KAD yang merupakan penyakit komplikasi diabetes melitus type 2 dapat mengancam jiwa, oleh sebab itu diperlukan ke hati-hatian dan ketepatan dalam penanganan pasien yang datang ke IGD. Saat ini pasien KAD semakin meningkat kasusnya, namun pasien yang terindikasi masih rendah.

Slain itu, In House Training ini diadakan juga dengan maksud agar Dokter dan Perawatan yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat terkait, ketika menemukan kasus DM atau risiko KAD pada anak dapat membantu mengoptimalkan kontrol gikemik dan mengurangi resiko kematian serta komplikasi. (*)

 

 

Facebook Comments