DPRD Tubaba Menggelar Raperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2022

108

LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Rapat Paripurna DPRD Pembicaraan Tingkat I Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Selasa 27/06/23.

Turut hadir dalam rapat, Pj Bupati Tubaba Drs M Firsada M.Si, Ponco Nurgroho Ketua DPRD, Busroni Waka l, Joko Kuncoro Waka ll, Waka Polres, Dandim Lampung Utara, Kajari, Sekda, Para Asisten, OPD, seluruh Camat , Kepala Tiyuh dan Tamu Undangan.

Sidang Paripurna DPRD Tubaba di buka langsung oleh Ketua DPRD. Ia menyampaikan, selamat atas pencapaian Kabupaten Tubaba atas WTP yang ke 12 dari BPK RI, serta selamat datang Pj Bupati Drs M Firsada di Bumi Ragem Sai Mangi Waway.

“Selamat atas pencapaian Kabupaten Tubaba atas WTP yang ke 12 dari BPK RI serta selamat datang untuk Pj Bupati Tubaba Drs. M Firsada M.Si, di Bumi Ragem Sai Mangi Waway,” ucap Ponco.

Selanjutnya, dalam sambutan PJ Bupati Drs. M Firsada menyampaikan, Pemerintah daerah telah melakukan langkah yang diperlukan guna menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan oleh BPK maupun DPRD Tubaba, sebagai sebuah wujud nyata komitmen untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah.

“Kami berharap kiranya DPRD berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam atas Laporan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022, yang tentunya hal ini pun akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah,” kata Firsada.

Selain itu, lanjut dia, untuk melakukan evaluasi, kami berharap DPRD berkenan untuk melakukan pembinaan lebih lanjut kepada kami, khususnya dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran, sehingga untuk ke depan jajaran aparatur Pemerintah akan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam merealisasikan APBD.

“Saran dan masukan dari DPRD Kami harapkan, dalam rangka memaksimalkan pengelolaan APBD demi kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Tubaba yang sangat kita cintai,” pungkasnya. (Dek)

Facebook Comments