DPRD: Kepengurusan Baru Harus Amanah dan Idependensi Menuju Pemilu 2024

154

LAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Mingrum Gumay menerima silaturahmi jajaran Bawaslu Provinsi Lampung di kantor DPRD Lampung, Senin 07/08/23.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengungkapkan selamat atas dilantiknya jajaran kepengurusan Bawaslu Provinsi Lampung yang baru, ia mengingatkan kepengurusan baru dapat menjaga amanah dan  independensi menuju pesta demokrasi 2024.

”Saya secara kelembagaan DPRD Provinsi Lampung maupun pribadi mengucapkan terimakasih, sebagai lembaga pengawas penyelenggara pemilu harus memiliki kesan yang baik, mulai dari proses awal hingga nanti terpilihnya hasil dari pilihan rakyat itu sendiri,” Ujar MIngrum.

Mingrum juga menyampaikan terkait usulan yang disampaikan Bawaslu mengenai dukungan pembangunan gedung, dirinya akan meneruskan kepada komisi terkait agar ditindaklanjuti sebagaimana mekanisme dan prosedur yang ada.

”Bawaslu sebagai lembaga negara pengawas pemilu harus memiliki hunian yang nyaman dan layak. Ini akan berpengaruh terhadap semangat yang akan dibangun dalam penyelenggaran kontestasi pilkada itu sendiri,” Imbuhnya

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan arahan yang diberikan Ketua DPRD Provinsi Lampung.

”Atas dukungan dan arahannya kami sampaikan terima kasih, kita terus berkomitmen menjadi pengawas pemilu yang independen dan menjaga integritas sesuai dengan fungsi bawaslu itu sendiri,” Tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah anggota bawaslu dan jajaran beserta protokol dan kehumasan sekretariat DPRD Lampung. (*)

Facebook Comments