Bupati Pesisir Barat Sambut Dalam Kunjungan KPU Pesisir Barat

172

PESISIR BARAT, IDNPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menyambut kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar dalam rangka koordinasi persiapan Kirab Pemilu Tahun 2024 yang akan digelar 13 September mendatang, di Ruang Rapat Bupati Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (22/8).

Dalam kegiatan itu, kunjungan KPU Pesibar dipimpin langsung Ketua KPU Pesibar, Marlini, S.H.I., M.A. Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam kegiatan itu Ketua KPU Pesibar, Marlini mengatakan bahwa pada 13 September bulan depan, KPU Pesibar dijadwalkan bakal menggelar Kirab Pemilu yang akan dilangsungkan di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah.

“Dalam upaya mensukseskan Kirab Pemilu 2024 tersebut KPU Pesibar berkoordinasi dengan Pemkab Pesibar untuk meminta bantuan dukungan,” tutur Marlini.

Menurut Marlini, KPU Pesibar dalam jadwalnya akan menyambut bendera kirab dari Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

“Untuk selanjutnya kirab tersebut akan diestafetkan ke KPU Tanggamus setelah sebelumnya bersafari di Pesibar selama sepekan,” paparnya.

Dalam kegiatan pada 13 September, pihaknya akan mengundang setidaknya sekitar 3.000 undangan yang terdiri dari Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), partai politik, Adhoc KPU-Bawaslu, pemilih pemula, dan masyarakat umum.

Sementara itu Bupati, Agus Istiqlal mengatakan, Pemkab Pesibar berkomitmen akan terus mendukung seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak 2024 mendatang. Mengingat hajat lima tahunan tersebut merupakan hajat nasional yang wajib mendapatkan dukungan yang maksimal.

“Pemkab Pesibar akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan dukungan kepada KPU Pesibar dalam upaya mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang, tak terkecuali persiapan menyambut pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 bulan depan,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau agar semua pihak secara kompak untuk mensukseskan hajat nasional tersebut tahun depan.

“Dengan segala perbedaan kita, mari kita berupaya bersama-sama mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang,” tandasnya.(Hijrah)

Facebook Comments