Plt Sekda Pesibar, Jon Edwar Menghadiri Pembukaan Festival Wisata Hutan Lampung

115

PESISIR BARAT, IDNPUBLIK.COM – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., diwakili Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., menghadiri pembukaan Festival Wisata Hutan Lampung yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pesibar, di Talang Penyangu Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu 26/8/23.

Selain Plt. Sekda, turut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Husni Aripin, S.IP., UPTD KPH Pesibar, dan masyarakat setempat.

Jon Edwar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Pesibar mengapresiasi gelaran Festival Wisata Hutan Lampung.

“Hal ini tentu sangat membantu Pemkab Pesibar dalam upaya mempromosikan beberapa potensi pariwisata di Pesibar, selain wisata pantainya,” tutur Jon.

Terlebih, lanjutnya Jon, 60 persen wilayah Pesibar merupakan kawasan hutan. Sehingga kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan sangat penting untuk terus ditingkat.

“Melalui festival wisata hutan, Pemkab Pesibar berharap berdampak terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal menjaga hutan agar tidak rusak,” jelasnya.

Jon juga berharap agar para pemuda bisa ambil peran membantu pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian hutan. “Bagaimana pun juga sebagai penerus bangsa kedepannya, generasi muda memiliki peran yang sangat besar,” kata Jon.

“Masyarakat yang diberikan amanat mengelola wisata hutan diminta agar memaksimalkan berbagai potensi yang ada. Sehingga masyarakat semakin berminat untuk berwisata ke hutan, khususnya di Pesibar,” tukasnya. (Hijrah)

Facebook Comments