OJK Peringati Hari Menabung Nasional di Baitul Jannah Islamic School

273

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Dalam rangka Hari Indonesia Menabung Kreasi Bangkit 2023 yang mengusung Tema “Bangun Generasi Indonesia Menabung” Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan penandatanganan MOU bersama dan penyerahan buku tabungan oleh Bank Syariah dan beberapa sekolah Yang hadir, diselenggarakan di Baitul Jannah Islamic School, Selasa 29/08/23.

Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto mengatakan,  “Setiap tanggal 20 Agustus diperingati sebagai Hari Menabung Nasional,  karena Nasional jadi semua bergerak untuk menyukseskan hari Indonesia menabung sebagaimana sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden. Kegiatan hari menabung ini kita selenggarakan di yayasan Baitul Jannah Islamic School dan kita harapkan dengan program Hari Indonesia Menabung, kita juga bisa mendukung program kerja Pemerintah dan hari ini sudah di launching secara Nasional untuk setiap pelajar itu bisa memiliki satu rekening untuk satu pelajar.

Kita berharap dengan simpanan pelajar yang kita kasih untuk anak usia dini dari mulai PAUD sampai dengan SMA untuk bisa atau gemar menabung dengan produk bernama simpanan pelajar untuk diperbankan Syariah namanya program simple ID ya simpanan belajar Islamic banking.

Program simpanan pelajaran baru pertama kali ini kami launching dengan agenda MOU langsung dengan berbagai pihak sekolah yang kami undangan. Untuk pelajar yang membuka rekening atau meningkatkan saldo Rp100.000 Maka nanti akan dapat satu kupon dan ini hanya berlaku di provinsi Lampung, ” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dede Irawan Hamzah ketua Asbisindo Lampung menjelaskan  bahwa, program ini kami namakan pesta hadiah hari Indonesia menabung jadi ini setiap top up atau buka rekening simpanan pelajar minimal Rp100.000 dapat 1 kopon dan ini ada di seluruh Bank Syariah yang ada di Provinsi Lampung jadi baik itu mulai dari BSI, Bank Mega Syariah dan BPRS semuanya ada ya di kantor-kantor cabangnya nanti ada kotak undiannya. Untuk tahap pengundian di awal tahun akan kita undi hadiahnya total hadiah Rp50.000.000, tentunya ini salah satu inovasi kami dan di daerah lain belum ada. Simpanan pelajar ini memang harus di boomingkan karena tujuannya bagaimana agar para pelajar ini terbiasa atau sudah mulai terbiasa menabung,” Jelasnya.

Pembina Yayasan Baitul Jannah Islamic School, H. Sugirianto memberikan keterangan mengenai program Indonesia menabung. ” Alhamdulillah sekarang murid kita sudah 1800 dan kita sebenarnya sudah memulai menabung dari tahun kemarin dengan Bank Mega Syariah, kita sudah cukup banyak jumlahnya juga menurut saya 1 tahun itu bisa 250 juta dan terima kasih juga untuk bapak ibu guru yang mau  membantu anak-anak untuk memfasilitasi Bagaimana cara menabung yang baik juga terima kasih khususnya untuk Bank Mega Syariah yang telah bekerja keras Bagaimana kita bisa melaksanakan salah satu dari program pemerintah Indonesia. Harapan saya ini akan terus bergulir bukan karena hadiahnya tapi bahwa kita memang butuh tempat yang aman untuk mengamankan uang terutama anak – anak, “Ungkapnya. (Rod)

Facebook Comments