Rumah Sakit Abdul Muluk Gelar Pelatihan Mandiri Pertama yang Bersertifikat Kemenkes

291

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Rumah Sakit Abdul Muluk (RSUDAM) untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelatihan mandiri pada hari Senin (18/3) setelah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai Institusi Penyelenggara Pelatihan yang Terakreditasi. Bertempat di RSUD Abdul Muluk, Bandar Lampung.

RSUDAM menyelenggarakan pelatihan Basic Life Support (BTCLS) bagi tenaga kesehatan di Lampung. Pelatihan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara mandiri setelah mendapat akreditasi dari Kemenkes.

Para instruktur dan narasumber pelatihan adalah Fasilitator yang telah bersertifikat nasional. Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUDAM, dr. Mahfud, M.Kes., menyatakan rasa terima kasih atas terselenggaranya pelatihan pertama ini.

Penyelenggaraan pelatihan ini merupakan bentuk tanggung jawab RSUDAM sebagai RS kelas A Pengampu 9 (sembilanan) layanan prioritas Kementerian Kesehatan terhadap RSUD Kab/Kota di Provinsi Lampung.

Para peserta pelatihan mengikuti pelatihan BTCLS dengan antusias. Setelah pelatihan BTCLS ini, akan diselenggarakan pelatihan lain yang telah diadakan pada Kalender Pelatihan RSUDAM. Tenaga kesehatan dapat mengakses informasi pelatihan melalui “aplikasi sepakat sehat” di https://www.sepakat.rsudam.site/ .

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Provinsi Lampung, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas sarana pelayanan kesehatan di Provinsi Lampung.

Penyelenggaraan pelatihan ini menjadi hadiah ulang tahun untuk Provinsi Lampung yang ke-60 yang dipersembahkan oleh RSUDAM. (*)

Facebook Comments