Bangun KCC, Warga Lamsel Bisa Nonton Bioskop di Kalianda

76

KALIANDA, IDNPUBLIK,COM – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khususnya warga Kalianda yang gemar nonton bioskop.

Pasalnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, memberi lampu hijau untuk rencana menghadirkan bioskop di Kecamatan Kalianda, ibu kota Kabupaten Lampung Selatan.

Permintaan dibangunnya bioskop pun kerap diutarakan masyarakat bumi Khagom Mufakat ini, khususnya dari kalangan milenial sebagai tempat hiburan audio visual di Kota Kalianda.

Rencanaya, bioskop tersebut akan dihadirkan di Kalianda Convention Center (KCC) eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, yang saat ini sedang dalam tahap land clearing.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah daerah sudah merencanakan desain pembangunan gedung KCC, dengan lokasi yang sangat ideal.

Menurut Nanang, hadirnya KCC akan bakal ikut meramaikan sarana hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh sampai keluar kota untuk bisa menikmati seluruh film yang baru dirilis.

“Nanti saya minta ada gedung bioskop-nya. Jadi kita (warga) nggak usah jauh-jauh ke Mal Bumi Kedaton lagi kalau mau nonton-nonton bisokop,” kata Nanang.

Menurut Nanang, sebagai ibu kota kabupaten dan jantung pemerintahan sudah selayaknya Kota Kalianda memiliki gedung representatif yang berkapasitas besar, yang berdesain modern dan memiliki fasilitas memadai sesuai dengan perkembangan sebuah kota modern.

“Ini kan bangunan sudah lama terbengkalai, ada di depan kantor bupati, malu juga kita. Saya minta Pak Sekda dan tim, ini (KCC) jangan sampai terhambat, harus berkelanjutan. Kalau ada kekurangan segera anggarkan di perubahan,” imbuh Nanang.

Sementara, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Dinas Adolf Chepi B menjelaskan, pembangunan KCC dibangun dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 sebesar Rp30 miliar.

“Jadi memang KCC ini sudah masuk dalam anggaran pembangunan melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan,” kata Chepi sapaan Sekretaris Dinas PU ini.

Chepi bilang, pembangunan KCC akan dilaksanakan secara bertahap. “Ada dua tahap, pertama nilainya sekitar Rp18,5 miliar. Kemudian tahap berikutnya, sekitar Rp20 miliar. Jadi total anggarannya, sekitar Rp30 miliar lebih,” ungkap Chepi. (Rls)

Facebook Comments