PT. Pegadaian Kanwil lll Sumbagsel Upayakan Peningkatan Nasabah UMKM dan Generasi Milenial

173

LAMPUNG, IDNPUBLIK. COM – PT. Pegadaian Kanwil lll Sumbangsel mengadakan Media Gathering Lampung yang dilaksanakan di Golden Tulip Spring Hill, Bandarlampung pada, Kamis (30/05/24).

Dwi Hadi Atmaja selaki Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil lll Sumbagsel dalam paparan menjelaskan, bahwa saat ini Pegadaian mulai menggunakan sistem Billion Service menuju ekonomi keemasan yang dimana Pegadaian itu bukan hanya jual beli emas saja, tetapi juga bisa mengolah, menjaga dan memeliharanya.

Pada kesempatan yang sama Dwi juga mengatakan, Saat ini kami akan membuka 5 agen yang bekerja sama dengan BRI dan PNPM Lampung, seperti Kotabumi dan Krui Lampung Barat, karena kita melihat seperti di Krui Potensi Pariwisata nya sangat baik yang bisa mendatangkan turis mancanegara.

Selain itu sebagai upaya mendukung dan mengembangkan UMKM, Pegadaian meluncurkan sejumlah program yaitu Gade Preneur dan Program Bank Sampah”, tutur Dwi.

Kepala Departemen Bisnis Support, Yuaniar Hari Permana pun menjelaskan Profile Pegadaian Kanwil lll Palembang yang meliputi Scope Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi yang terdiri dari 32 cabang, 197 unit, 47 unit colo, dan 2.777 agen.

Overview Kinerja Bisnis dan Keuangan, Q1 Tahun 2024 yang mengalami peningkatan pada, Osl 3.28 T YOY 19.26 %, Omset 4.54 T YOY 18.09%, Nasabah 606rb YOY 3,55 %, NPL 1.03 % YOY 45.03%.

Deputi Bisnis Area Lampung, Firman Alghazali mengharapkan adanya peningkatan Nasabah untuk pelaku usaha UMKM dan Generasi Milenial, karena untuk sampai saat ini dominan Nasabah Pegadaian ibu-Ibu atau orang diatas umur 45 tahun dan untuk saat ini Nasabah UMKM sendiri masih sekitar 10% dan Generasi Milenial 15%,” Ungkapnya. (Tiwi)

Facebook Comments