Graduation GSIS Cetak SDM Unggul Hadapi Era Society 5.0

76

BANDARLAMPUNG, IDNPUBLIK.COM – Gradudation Ceremony Global Surya Islamic School (GSIS) berjalan penuh kemeriahan di Graha Surya, Jl. St. Djamil No. 1 Gedung Meneng, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (8/6/24).

Acara yang digelar selama 1 hari, diikuti oleh seluruh siswa-siswi tingkat akhir dan orang tua/wali siswa. Dimulai Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia GSIS Graduation Ceremony, Aditya Putra Pradana, S.Pd. M.Met mengatakan bahwa kegiatan akhir pembelajaran ini digelar dengan tema “Creating Inspiring Islamic Generations in the Era Society 5.0”.

“Ada total 119 siswa dan kedua orang tua/wali siswa yang kami undang. Harapannya dengan digelarnya acara ini, akan semakin meningkatkan brand image GSIS sebagai sekolah berkualitas dan terfavorit khususnya di kota Bandarlampung,”katanya.

Ketua Yayasan Taraka Surya Dr. H. Andi Surya yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Tim penjamin Mutu Drs. H. Haryanto M.Si mengatakan pelaksanaan GSIS Graduation Ceremony 2024 kali ini lebih meriah dibandingkan dari acara Graduation Ceremony tahun-tahun sebelumnya dan melahirkan generasi emas yang hebat.

“Acara yang diselenggarakan secara meriah dan pastinya akan menghadirkan kenangan terindah dalam benak siswa dan orang tua, Lulusan dari GSIS tahun ini khususnya SMA lebih dari 90% diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi maupun tes” ujarnya.

Lebih lanjut Haryanto, menghaturkan syukur dan bangga dengan prestasi yang di raih oleh siswa/siswi GSIS selama ini

“Alhamdulillah kami bangga dengan prestasi anak-anak kita dan patut di apresiasi. Global Surya Islamic School berkomitmen memasukkan program-program kekinian. Sekolah Milenial berbasis Agama Islam dalam proses pembelajarannya. Dengan harapan melahirkan siswa yang berkualitas baik di bidang akademi dan juga di bidang agama,”pungkasnya.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M., mengapresiasi graduation ceremony yang di selenggarakan oleh Global Surya Islamic School.

“Selamat dan sukses kepada siswa/siswii yang hari ini di wisuda dan saya sangat mengapresiasi kerja keras Bapak/Ibu guru di lingkungan Global Surya Islamic School sehingga dapat menghasilkan siswa/siswi yang berprestasi serta mampu berkembang diluar lingkungan sekolah.

Dengan kegiatan ini semoga menjadi motivasi dan penyemangat bagi siswa/siswi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”pesannya.

Dibuka dengan tarian sigeh pengunten persembahan dari siswi SMA GSIS dilanjutkan kesan dan pesan siswa yang diwisuda diwakili siswa kelas XII SMA GSIS, Nadine Azzahra Putri Ismail, kemudian sambutan dari perwakilan orang tua siswa yang diwakili oleh Hendra Kurniawan S.Pd, dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan GSIS, Dr. H. Andi Surya yang diwakili oleh Drs. H. Haryanto, M.Si, dilanjutkan sambutan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh wisudawan wisudawati GSIS bersama orang tua dan panitia dengan penuh kemeriahan dan suka cita. (rls/*).

Facebook Comments